Manchester City Ketar-ketir Rodri Bisa Absen Hingga Akhir Musim

Inggris, VIVA – Manchester City khawatir karena Rodri akan absen hingga sisa musim ini. Pemain internasional Spanyol itu mengalami cedera lutut saat melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu malam WIB, 22 September 2024.

Laga menegangkan itu berakhir dengan skor 2:2. Rodri bermain di babak pertama, namun tidak dapat melanjutkan pertandingan karena cedera dan digantikan oleh Mateo Kovačič pada menit ke-21.

Rodri mendapati dirinya dalam posisi canggung ketika diserang oleh striker Arsenal Kai Havertz. Dia terjatuh dan menjerit kesakitan sambil memegangi lututnya.

Menurut Marca, ujian awal cedera Rodri membuat Manchester City khawatir. Pasalnya skenario terburuk yang mungkin terjadi adalah sang gelandang akan absen hingga akhir musim ini.

Rodri diperkirakan akan melakukan penyelidikan tambahan hari ini. Dia dibawa ke Barcelona untuk bertemu dengan spesialis lutut terkenal, Dr. Ramon Cugat.

Kehilangan Rodri tentu menjadi pukulan telak bagi tim besutan Pep Guardiola. Sebab selama ini dia menjadi tulang punggung tim yang menguasai lini tengah.

Melawan Arsenal adalah awal musim bagi Rodri. Ia diberi waktu istirahat lebih banyak dibandingkan pemain lain karena kelelahan usai membawa Spanyol meraih kemenangan di EURO 2024.

Sejak Februari 2024, Rodri tak pernah kalah dalam seluruh penampilannya bersama Manchester City. Hal ini menjadi gambaran betapa pentingnya peran aktor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *