Jepang Buat Program Terbang Gratis untuk Turis yang Berasal dari Indonesia

Jepang, VIVA – Japan Airlines baru saja mengumumkan penawaran menarik bagi wisatawan internasional yang ingin menjelajahi Jepang. Perusahaan menawarkan penerbangan domestik gratis ke berbagai tujuan di seluruh Jepang. 

Menurut The Independent, ini adalah kesempatan besar bagi pengunjung untuk menjelajahi lebih jauh negara yang kaya akan budaya dan pemandangan indah ini.

Meskipun banyak wisatawan cenderung mengunjungi kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto, Japan Airlines ingin mendorong pengunjung untuk melihat lebih banyak tempat di luar kota-kota tersebut. Ada banyak tempat menarik yang menunggu untuk dijelajahi, mulai dari pegunungan indah hingga kuil bersejarah.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk memanfaatkan tawaran ini. Pertama, penumpang harus memesan penerbangan internasional dengan Japan Airlines serta penerbangan domestik terkait pada waktu yang sama. Artinya jika Anda memesan penerbangan domestik secara terpisah, penawaran ini tidak berlaku.

Kedua, wisatawan asal Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, dan China akan dikenakan biaya singgah sebesar USD 100 atau setara Rp 1,5 juta jika menginap lebih dari 24 jam pada pemberhentian pertama di Jepang. 

Sedangkan penumpang dari negara lain tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk penerbangan domestik.

Penawaran penerbangan domestik gratis ini hanya berlaku bagi penumpang yang berangkat dari negara tertentu. Negara-negara tersebut adalah Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Thailand, Singapura, Australia, Selandia Baru, Vietnam, Filipina, India, Tiongkok, Indonesia, dan Taiwan. 

Meskipun tidak semua negara, termasuk Inggris, saat ini tercakup dalam penawaran ini, Japan Airlines mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas cakupan negara yang memenuhi syarat di masa depan.

Dengan penawaran ini, wisatawan dapat merencanakan perjalanan yang berbeda. Misalnya, penumpang yang terbang dari Singapura bisa mendarat di Tokyo lalu transfer ke Sapporo secara gratis. 

Sapporo terkenal dengan keindahan alamnya dan merupakan tempat ideal untuk aktivitas luar ruangan seperti mendaki gunung atau bermain ski.

Selain itu, Wakayama juga menjadi salah satu tempat rekomendasi di wilayah Kansai. Daerah ini terkenal dengan banyak kuil bersejarah, termasuk Koyasan, yang merupakan situs penting bagi aliran Buddha Shingon. 

Di sini juga terdapat air terjun tertinggi di Jepang, Air Terjun Nachi, yang menarik banyak wisatawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *