Viral! Perkelahian Pelajar SMP di Brebes Jawa Tengah

BREBES, VIVA – Video perkelahian pelajar di jalan utama Silampog-Bumiayu di Bukit Situ, Desa Karigiri, Kecamatan Silampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, viral di media sosial. Video berdurasi 23 detik tersebut menampilkan aksi kekerasan di kalangan pelajar dan menimbulkan kemarahan publik.

Dalam rekaman tersebut, terlihat empat siswa terlibat duel satu lawan satu, penonton hanya merekam kejadian tersebut tanpa ikut campur. Karimi, Pejabat Desa Karigiri membenarkan, perkelahian tersebut terjadi pada Sabtu, 21 September 2024, di sebuah jalan di Desa Kaligiri.

“Mengkhawatirkan. Mereka berkelahi tanpa ada yang menghentikannya. Banyak yang hanya menonton dan merekam saja,” kata Karimi, Selasa, 23 September 2024.

Dari informasi yang ada, pelaku perkelahian diduga merupakan mahasiswa asal Kecamatan Silangpaug. Peristiwa ini diketahui banyak warga melalui berbagi video.

Halimi menambahkan, masyarakat mengkritik kekerasan tersebut, terutama perilaku jurnalis yang lebih memilih merekam perkelahian dibandingkan menghentikannya. “Banyak orang di media sosial yang mengkritik orang-orang yang hanya merekam tanpa intervensi,” ujarnya.

Kapolsek Silangpaug AKP Susanto Agus Priyono memastikan pihaknya akan memediasi kedua pihak untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali. “Hari ini kami di Polsek Silangpaug akan memfasilitasi rekonsiliasi antara sekolah dan orang tua murid,” tutupnya. (Coba Handco/Breves)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *