Pimpin Apel Pasukan Jelang HUT TNI Ke-79, KSAL: Tunjukkan Bahwa Kalian Adalah Prajurit Petarung

Jakarta, VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana Muhammad Ali hari ini memimpin Apel Kesiapan Pasukan TNI AL Upacara HUT ke-79 TNI Tahun 2024 di Cilandak Marine Land, Jakarta Selatan.

Pada perayaan HUT TNI ke-79 yang digelar di Lapangan Lintas Monas, Jakarta Pusat pada 5 Oktober 2024, TNI AL berencana mengerahkan lebih dari 4.500 prajurit dan alutsista andalan berbagai jenis. 

Orang nomor satu TNI AL di hadapan ratusan Marinir itu menegaskan, perayaan HUT TNI bukan sekadar seremoni. 

Lebih dari itu, ini merupakan fase dimana kita menunjukkan kepada negara dan dunia bahwa TNI khususnya TNI Angkatan Laut selalu siap menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara. Upacara ini mencerminkan profesionalisme, kedisiplinan, dan dedikasi kita sebagai prajurit, kata KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali di Markas Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa, 24 September 2024.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan, upacara HUT TNI tahun ini mempunyai makna yang sangat istimewa, karena merupakan upacara HUT TNI peralihan Presiden RI. Laksamana TNI Muhammad Ali menambahkan, di bawah kepemimpinan Presiden RI Ir. Joko Widodo telah memberikan jasa dan dedikasinya yang besar kepada negara ini.  

“Maka mari kita tunjukkan performa terbaik kita, tunjukkan bahwa kita berjuang melawan prajurit yang bisa menjunjung tinggi kehormatan dan harga diri rakyat,” kata Laksamana TNI Muhammad Ali.

“Di HUT TNI ini juga menjadi kesempatan kita untuk menunjukkan kepada Presiden terpilih, Pak Prabowo Subianto, kualitas kemauan TNI AL untuk berjuang. Kita tunjukkan kepada beliau bahwa TNI AL akan mendukung penuh beliau dalam menjaga dan memajukan kedaulatan, hak asasi manusia, dan hak asasi manusia. dan keamanan di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Di hadapan para prajurit TNI Angkatan Laut, Kasal juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk memastikan seluruh perlengkapan seperti pakaian, perlengkapan, dan penampilan dalam kondisi terbaik. Menurutnya, bagian dari kedisiplinan dan kesiapsiagaan seorang prajurit Jalasena TNI Angkatan Laut adalah penampilan yang rapi dan perlengkapan yang siap.

“Saya yakin jika Anda memiliki semangat juang yang kuat dan disiplin yang kuat, Anda dapat melakukan pekerjaan ini dengan baik dan bermartabat. “Jadikan upacara ini sebagai persembahan terbaik bagi negara, bagi TNI, dan bagi Presiden Joko Widodo yang telah memimpin kita selama ini dan bagi Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto yang akan melanjutkan kepemimpinan Indonesia,” tutupnya. Pernikahan.

Di akhir upacara, Kasal melakukan peninjauan bersama Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma, Panglima TNI Laksamana Muda Denih Hendrata, Kepala Staf, Pangdam Jakarta dan Kasatker TNI Angkatan Laut. Alutsista yang akan diresmikan pada perayaan HUT TNI ke-79.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *