Agak Lain, Alasan Macet Pemotor Malah Usir Ambulans yang Dalam Kondisi Darurat

Jakarta, VIVA – Agak berbeda, karena kemacetan lalu lintas, seorang pengendara sepeda motor mengejar ambulans padahal mendesak untuk menolong seorang pasien.

Sebuah video viral yang diposting akun Instagram @lagi.viral memperlihatkan ambulans dari Dinas Kesehatan PK3D DKI Jakarta membantu seorang pasien Ambulans tersebut diparkir di pinggir jalan.

Perekam, seorang pengendara sepeda motor, diganggu oleh ambulans yang membantu pasien.

Gara-gara macet, polisi sepeda motor meminta ambulans ditempatkan di bahu jalan yang lebar.

“Akan macet mak, ke sana karena ramai, minggir, nanti macet,” kata pengendara sepeda motor yang ada di perekam.

Namun, pejabat medis mengatakan pada saat itu bahwa situasinya mendesak dan mereka segera menginkubasi pasien.

“Pasien ini tidak sadarkan diri, saya akan mengobatinya sedikit, saya beri air dulu baru saya jalan,” jawab dokter.

Namun pengendara sepeda motor tersebut tidak mendengarkan petugas medis dan terus meminta petugas ambulans untuk mengambilkan mobilnya untuk mobil tersebut.

Hingga akhirnya, setelah petugas medis merawat pasien tersebut, ambulans tersebut berpindah ke bahu jalan yang lebar.

Tak dijelaskan di mana kejadian tersebut terjadi, namun video tersebut mengundang reaksi warganet yang menyayangkan perbuatan yang dilakukan sepeda motor tersebut tanpa sadar akan keadaan darurat.

“Dulu aku sudah diberitahu tentang infus..kenapa aku tidak mengerti..disuntik saja membuatku semakin gila,” tulis keterangan akun @baihaqy_affan.

“Dalam keadaan mendesak berhenti disana dan berikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan pasien, jika terlambat takut pasien tidak tertolong, maka berhentilah dimanapun anda berada, dapatkah anda memahami masalah kemacetan lalu lintas, ambulans hindi menghalangi jalan,” imbuh keterangan akun @yunita_riswaneffendi.

“Yang menulis ini harusnya meminta maaf………Dia tidak mengerti dengan situasi darurat yang berdampak pada kehidupan masyarakat,” demikian keterangan akun @omarzakiandra837.

Banyak juga netizen yang menyarankan, daripada menyuruh ambulans untuk bergerak saat ada keadaan darurat, lebih baik pengendara sepeda motor membantu mengatur lalu lintas agar lalu lintas lebih tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *