Komponen Copotan Motor Honda Paling Banyak Diburu Konsumen

Bogor, VIVA – Saat membeli kendaraan, kemudahan mencari suku cadang biasanya menjadi pertimbangan.

Suku cadang yang berlimpah membuat perawatan dan perbaikan sepeda motor menjadi praktis. Salah satu merek kendaraan roda dua yang memberikan kemudahan dalam perawatan suku cadangnya adalah Honda.

Tidak mudah ditemukan di bengkel-bengkel resmi dan toko suku cadang umum, suku cadang Honda sangat banyak dicari konsumen di bursa suku cadang kopotan.

Hal tersebut diutarakan Jahlul Sasak, salah satu pedagang suku cadang sepeda motor bongkar pasang di Panjang, kawasan Bogor.

Suku cadangnya ada dari berbagai merek, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki. Tapi yang paling banyak diminati adalah Honda, ujarnya saat ditemui VIVA di Bogor.

Menurut Jahlul, mendapatkan suku cadang sepeda motor merek Honda sangatlah mudah karena banyak orang yang menggunakan sepeda motor ini sehari-hari.

Kalau untuk spare partnya sendiri biasanya ada yang menjual sepeda motornya karena sudah terlalu rusak dan tidak mau memperbaiki sepeda motornya karena sekarang banyak juga yang menggunakan sepeda motor Honda, jelasnya.

Jahlul kemudian mengungkapkan, pihaknya telah menggandeng mekanik di bengkel resmi Honda.

“Juga kita silaturahmi dengan mekanik di bengkel Honda. Biasanya ada spare part yang sudah tidak layak pakai dan rusak. Kita perbaiki dulu baru kita jual,” kata Jahlul.

Selain itu, suku cadang yang dijual Jahlul sebagian besar berasal dari Honda Scoopy, Honda Blade, Honda BIAT dan lain-lain. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *