Beda Vivo V40 Lite dan V40e, Lebih dari Sekadar Nama

JAKARTA, VIVA – Baik Vivo V40 Lite maupun V40e akan mulai dijual di seluruh dunia pada Rabu, 25 September 2024. Namun, terdapat perbedaan signifikan di antara keduanya. Apa ini?

Vivo V40 Lite

Handset ini akan segera diluncurkan di Indonesia dan akan dipadukan dengan fitur kecerdasan buatan (AI) seperti AI removal dan AI Aura lighting untuk desain premium.

Mengutip laporan resmi, 40 Lite akan menampilkan layar AMOLED yang mendukung kecepatan refresh 120Hz. Bingkai memberikan tampilan modern.

Ada dua kamera di bagian belakang. Kombinasinya adalah kamera utama 50MP yang dipadukan dengan lensa ultra lebar 8MP. Ini memiliki kamera 32 MP di bagian depan.

Vivo V40 Lite dilengkapi dengan beragam fitur kecerdasan buatan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman fotografi dan pembuatan konten visual. Salah satu fitur terbaiknya adalah kemampuannya untuk menghancurkan AI.

Seperti namanya, fitur ini menghilangkan objek yang tidak diinginkan dengan cara yang alami dan mudah untuk diedit tanpa meninggalkan jejak yang tidak diketahui. Efeknya seolah-olah benda tersebut tidak pernah ada.

Lalu ada AI Aura Light Portrait yang memberikan efek lebih lembut dan terang sehingga menghasilkan foto lebih dramatis dan estetis.

Dengan fitur ini, pengguna dijanjikan mampu menciptakan potret dengan efek pencahayaan artistik mirip hasil jepretan studio.

Kemudian, fitur AI Photo Enhancement secara otomatis dapat menyempurnakan semuanya mulai dari meningkatkan kecerahan, mengoreksi warna pudar, hingga menghilangkan noda dan goresan.

Hasilnya, foto-foto berkesan kembali tajam, jernih, dan penuh warna seolah-olah diambil kemarin.

Vivo menawarkan garansi masa pakai baterai 4 tahun untuk V40 Lite. Dengan dukungan fast charging 80W, baterai berkapasitas 5.000mAh dijanjikan mampu mengisi daya 0 hingga 45 persen dalam waktu 15 menit.

HP Vivo V40 Lite tersedia dalam warna Titanium Silver, Carbon Black, dan Pearl Pink.

Vivo V40e

Vivo dipastikan akan meluncurkan perangkat baru di keluarganya, V40e. Menjelang peluncuran resminya, pabrikan HP telah mengungkapkan beberapa spesifikasi utama dan tanggal rilis.

Menurut GSMArena, bocoran spesifikasi tersebut mengungkap sejumlah detail mengenai Vivo V40e. Perangkat ini memiliki layar melengkung yang keren.

Vivo V40e memiliki layar 6,77 inci 120Hz 1080p dan lebar. Secara tampilan, perangkat ini benar-benar berbeda dengan seri lainnya.

Kamera Vivo V40e mengandalkan Sony IMX882 dan sektor utama 50MP dengan OIS. Kamera utamanya dipasangkan dengan sensor ultra lebar 8 megapiksel dan kamera depan 50 megapiksel.

Ponsel baru Vivo ini tersedia dalam pilihan warna Royal Bronze dan Mint Green. Menyimpulkan semua internalnya, Vivo V40e mengemas baterai 5.000mAh dengan pengisian nirkabel 80W.

Baterai jumbo yang diusung Vivo V40e mampu bertahan selama 98 jam mendengarkan musik dan 20 jam menonton video YouTube.

Kami menghitung mundur waktu hingga Vivo meluncurkan perangkat barunya ini di pasar gadget. Belum diketahui detail lainnya mengenai harga Vivo V40e.

Dengan desain menarik, layar AMOLED 120 Hz yang mulus, kamera 50 MP, dan baterai 5000 mAh, Vivo V40e diharapkan bisa menjadi pesaing serius di kategorinya.

Perbedaan yang mencolok dari keduanya adalah meski dirilis bersamaan, namun Vivo V40 Lite diluncurkan pada Rabu, 25 September 2024 dan diluncurkan di pasar Indonesia. Sementara V40e sudah diluncurkan di India, namun belum ada kabar apakah akan dijual di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *