Melaney Ricardo Beberkan Alasan Angkat Rahim, Keputusan Besar yang Mengubah Hidupnya!

JAKARTA, VIVA – Presenter TV ternama Melany Ricardo baru-baru ini berbagi kisah yang mengharukan dan mengharukan tentang keputusan besarnya untuk mengangkat rahimnya.

Dalam video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya @melaney_ricardo, Melaney mengungkap alasan prosedur medis yang mengubah hidupnya. 

Istri TYSON JAMES berbagi pengalaman kamar mandi stasiun TV yang mengesankan.

Dalam video tersebut, Melanie mengenang kamar mandi dengan sejarah yang tidak biasa. Sebagai tuan rumah, ia sering beristirahat di sana setiap kali ia merasa tidak enak badan.

Melanie berkata: “Apa yang terjadi di kamar mandi adalah momen yang sangat berkesan. Saya merasakan sakit yang luar biasa setiap kali saya istirahat selama menstruasi dan saya mengeluarkan banyak darah.”

Salah satu masa tersulit adalah ketika saya harus mengambil cuti kerja karena kram menstruasi. Meski menggunakan tampon berukuran besar sebagai tindakan pencegahan, jumlah darah yang keluar masih tidak normal.

“Aku selalu ingat, di setiap akhir syuting, (pertunjukan) harus menari dan pulang lebih awal,” lanjut Melany.

Melanie mengungkapkan, nyeri tersebut bukan karena kram menstruasi biasa, melainkan akibat endometriosis.

“Oh, saat saya sedang melawan penyakit yang disebut endometriosis, saya mengalami sakit perut yang sangat parah,” jelasnya.

Seperti dilansir dari laman Halodoc, endometriosis sendiri merupakan kelainan kesehatan yang terjadi ketika jaringan endometrium tumbuh di luar rahim sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa dan menstruasi yang tidak normal.

Meski Melanie menjalani masa-masa sulit akibat penyakit yang dideritanya, ia tetap bersyukur. Satu setengah tahun yang lalu, dia akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengambil keputusan besar untuk menjalani histerektomi.

Ia berkata, “Alhamdulillah hari ini saya sehat dan rahim saya sudah diangkat. Dulu saya tidak berani memakai celana putih seperti itu, tapi sekarang alhamdulillah saya bisa berolahraga dan memakai celana putih.” Dengan rasa terima kasih.

Prosedur pengangkatan rahim, atau histerektomi, seringkali menjadi pilihan terakhir bagi wanita dengan kondisi serius seperti endometriosis.

Setelah operasi, Melany menyadari perubahan besar dalam hidupnya, terutama dalam hal kesehatan dan kenyamanan. Ia kini bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa rasa sakit yang sebelumnya menderanya.

Melanie juga berpesan kepada para pengikutnya, terutama perempuan yang menghadapi masalah kesehatan serupa, untuk tidak menunda memeriksakan diri ke dokter. 

“Jika Anda sudah memiliki bayi dan dokter Anda mengatakan sudah saatnya rahim Anda diangkat, jika itu yang terbaik, maka rahim Anda harus diangkat,” sarannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *