PSSI Sebut Butuh Yakinkan Pelatih Rekrut Calon Pemain Keturunan Timnas Putri Indonesia Ini

JAKARTA, VIVA – Prospek timnas wanita Indonesia Nikita Trump menjadi sosok selanjutnya yang akan direkrut. Meski demikian, Trump disebut masih membutuhkan kesempatan lagi untuk meyakinkan pelatih timnas putri Indonesia, Satoru Mochizuki.

Pemain FC Utrecht Vrouwen dinilai bagus untuk proses naturalisasi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani Sungkono mengatakan Trump patut direkomendasikan untuk bergabung dengan timnas putri Indonesia.

“Nikita Tramp baik-baik saja, tapi kami rasa perlu kesempatan lagi untuk meyakinkan pelatih Satoru Mochizuki agar menerima tawaran bergabung dengan timnas Indonesia,” kata Vivian dalam laporan Antara, dikutip Selasa, 24 September 2024.

Upaya mendatangkan pemain generasi ke timnas putri Indonesia merupakan langkah PSSI untuk menyamakan perhatian dengan tim putra.

Langkah ini juga dilakukan sebagai upaya memberdayakan tim Garuda Pertiwi agar bisa lolos ke Piala Dunia U-17 Wanita 2025 dan Piala Dunia U-20 Wanita 2026.

Setelah itu, timnas putri Indonesia rencananya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jepang pada September-Oktober. Mereka juga diperkirakan akan bermain melawan tim putri Belanda pada 25 Oktober. Jordan juga dikabarkan akan menjadi lawannya di akhir bulan.

Tim Garuda Pertiwi selanjutnya juga akan bersiap menghadapi Piala Wanita AFF 2024, turnamen bergengsi putri Asia Tenggara yang akan digelar pada 23 November hingga 5 Desember di Laos.

Selain itu, proses naturalisasi akan difokuskan pasca peralihan pemerintahan Presiden Joko Widodo ke Presiden Prebobo Sobianto. Trump menjadi pemain yang diawasi ketat di timnas putri Indonesia.

Ia bermain untuk tim putri Belanda U-17 sejak 2017. Namun, sejauh ini Trump diketahui belum pernah diajak bergabung ke tim senior putri Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *