Pecah Bintang, Eks Komandan Denjaka Marinir Kolonel Nanang Dilantik Jadi Danpasmar 2

Jakarta, VIVA – Panglima TNI Jenderal (Mar) Endi Supardi hari ini memimpin acara serah terima Panglima Sertijab Pasmar 2 dari Letjen TNI Muhammad Nadir kepada Kolonel Nanang Saefulloh di Lapangan Korps Marinir Brigif 1, Korps Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Jenderal Dankormar, Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi mengatakan pergantian perwira di TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar, bagian dari pengembangan personel yang berkelanjutan dan selalu aktif dalam pariwisata daerah. 

“Penugasan ini diharapkan dapat membawa kegembiraan baru di lingkungan Pasmar 2 dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas operasional Pasmar 2 dan Korps Marinir secara keseluruhan,” ujar Letjen Dankormar (Maret). Endi Supardi di hadapan prajurit Korps Baret Ungu pada Selasa, 24 September 2024.

Dankormar menambahkan, Pasmar 2 merupakan salah satu operasi utama Korps Marinir yang kekuatan tempurnya terkonsentrasi di Surabaya dan membawahi beberapa batalyon pertahanan lokal yang tersebar di wilayah tengah dan timur Tanah Air, mulai dari Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Selain Dankormar, Pasmar 2 juga dibekali dengan Tim Pertahanan Strategis TNI Angkatan Laut dan TNI serta bertugas terutama dalam pembinaan Korps Marinir dan Pasukan Operasional TNI serta kesiapan operasional untuk melakukan operasi pertahanan pantai. Di pulau-pulau strategis dan operasi tempur lainnya. 

Pasmar 2 juga wajib melakukan operasi militer nirmiliter (OMSP) untuk mendukung stabilitas keamanan nasional, termasuk bantuan kemanusiaan.

“Pasmar 2 dapat menunjukkan hasil positif bagi Korps Marinir dengan menunjukkan prestasinya dalam menjalankan tugasnya, termasuk memberikan kontribusi terhadap kepentingan masyarakat, seperti menjalankan tugas TNI dalam operasi militer non-perang,” kata Marinir. Komandan Pengawal.

Akhir kata Dankormar menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Pasmar 2 yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara, dimana semua itu tidak terlepas dari peran Panglima TNI. Korps Marinir. yang selalu mengikuti instruksi dan membimbing organisasi dengan baik.

“Kepada seluruh prajurit dan pejabat di jajaran Pasmar 2, mohon selalu memberikan dukungan penuh kepada Kolonel Naang Saefulloh, Panglima Pasmar 2 yang baru, agar dapat melahirkan inovasi dan prestasi dalam kemajuan Pasmar 2 dan menjawab tantangan masa depan.” Dikatakan.

Sebagai informasi, Kolonel Nang Nang Sefullah merupakan perwira TNI Angkatan Laut yang memiliki karir cemerlang di Korps Phantom Indonesia. Ia tercatat pernah menjabat Komandan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) pada 2018-2021. Ia kemudian menjabat sebagai Wadan Pasmar 3 Sorong dan terakhir sebagai asisten operasional Komandan Korps Marinir Asops Dankormar. 

Dengan terpilihnya Panglima Pasmar 2, Nanang Saefulloh otomatis naik pangkat dari Kolonel Marin menjadi Jenderal Bintang Satu atau Letnan Jenderal TNI (Brigjen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *