Icip-icip Hidangan Nusantara di Jantung Kota Jakarta, Rasanya Dijamin Teringat Masakan Nenek

Jakarta VIVA – Masakan nenek selalu bikin nostalgia. Sayangnya, tidak semua orang bisa merasakannya kembali karena berbagai alasan. Nah, kalau rindu masakan nenek, wajib coba menu khas Indonesia berikut ini.

Ubay, executive chef MIDAZ Senayan Golf, menjelaskan bahwa restoran dan lounge ini menawarkan berbagai macam masakan dengan gaya berbeda. yang dapat menunjang kebutuhan penonton dari luar negeri Simak informasi lengkapnya.

“Menu kami dari Western, Asia, dan Indonesia. “Tetapi yang lebih mengesankan dari apapun adalah menu Indonesia kami yang berbeda dari yang lain,” kata Chef Ubay dalam keterangannya, Rabu, 25 September 2024.

Ubay menjelaskan, makanan yang ia tawarkan memiliki nuansa yang unik. Karena semuanya memiliki sentuhan personal, menu tersebut sebenarnya terinspirasi dari makanan yang dihidangkan nenek saat ia masih kecil.

“Kami punya sup Nang Rani di menu. Berarti Bu Rani itu nama nenekku. Ketika saya masih kecil, nenek saya selalu membuat sup ini. Jadi saya akhirnya membuat menu ini di sini. Tapi saya memutarnya untuk menjadikannya milik saya. “Yang penting sop Nyonya Rani itu lidah sapi ya, seperti sop buntut,” kata Chef Ubay.

“Dulu nenek saya hanya memasak lidah sapi. Lidahnya dimasak perlahan selama tiga hari dengan suhu 60 derajat hingga empuk dan rasanya menyengat. “Lalu kita bumbui dengan banyak bumbu dan rempah,” lanjutnya.

Tak hanya itu, MIDAZ Golf Senayan juga punya menu daging sapi yang unik. Menunya juga ada Nasi Nusantara yang bahkan terdengar sangat Indonesia. Tapi itu dibuat dengan bahan-bahan premium.

“Kami memanggang pipi sapi, dan kami juga menggunakan panggangan kayu rambutan untuk memanggang di sini. Jadi rasa smokynya lebih terasa. Pipi sapi disajikan dengan nasi bakar dan sambal. “Nazinusantara kita juga menarik. Karena bahan dasarnya adalah nasi K-com ​​​​​​Bang. Tapi nasinya pakai basmati. Kami sajikan dengan udang bakar dan rendang,” ujarnya.

Restoran ini juga memperhatikan petani lokal saat memasak. Hampir seluruh bahan masakan mewah yang disajikan berasal dari petani di Jawa Barat.

Menurut Ubaya, hal ini merupakan upaya mengembangkan pertanian lokal di Indonesia. Dengan membeli bahan baku langsung dari petani, diharapkan sektor pertanian Indonesia dapat terus berkembang.

“Untuk bahan baku, kami bekerja sama dengan peternakan lokal. “Jadi mereka menanamnya dan memberikannya kepada kami,” kata Ubay.

“Ini menarik karena kami bekerja sama. Kadang-kadang saya berpikir untuk menanam tanaman seperti zucchini, yang sangat terkenal di luar, tetapi sulit ditemukan di sini. “Hal ini juga menambah pengetahuan para petani kita,” lanjutnya.

MIDAZ Senayan Golf akan merayakan hari jadinya yang pertama pada bulan Oktober 2024. Restoran ini menghadirkan beragam kolaborasi menarik, menawarkan 4 menu spesial dan minuman yang sempurna.

“Setelah menjelajahi makanan di MIDAZ dan Arran, rasanya menyatu. Tapi masih dalam bahasa yang sama. Pada peluncurannya, Rob Gray dari Arran memperkenalkan dan menjelaskan bagaimana produknya cocok untuk disantap di MIDAZ. Semua orang bisa mencoba hidangan spesial yang tercipta melalui kolaborasi ini,” kata Rian TJ, Marketing Manager, MIDAZ Senayan Golf.

Puncak perayaan HUT akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2024. Meski belum banyak yang bisa diungkap, Rian memastikan kemeriahan akan berlangsung penuh dan meriah.

“Nanti pada perayaan 3 hari HUT kami tanggal 24 Oktober 2024, Mahalini akan tampil pada tanggal 25 Oktober 2024, band ternama yang belum kami ungkapkan. “Terakhir pada tanggal 26 Oktober 2024 akan diadakan tarian yang lebih bersifat acara malam hari,” kata Rian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *