Penutupan PON 2024 Berjalan Sukses dan Meriah, Tercatat 28 Ribu Orang Padati Stadion Utama

Deli Serdang, VIVA – Lebih dari 28.000 orang menyaksikan langsung penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut, Stadion Utama Sumut di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Jumat 20 September. Lalu, tahun 2024.

Kabarnya, stadion utama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dipenuhi sekitar 17.000 orang. Sedangkan di luar Stadion Madia yang berkapasitas 11.000 orang. Jadi total ada sekitar 28 ribu penonton yang menyaksikan penutupan PON XXI Aceh-Sumut.

Plt Gubernur Sumut Agus Faton mengaku bangga penutupan PON 2024 yang digelar di Sumut berlangsung sukses, aman, damai, dan semarak.

Saya sangat terkesan dengan partisipasi masyarakat kami dalam acara tersebut. Saya sangat menikmati acara final ini,” kata Fatton dalam keterangannya, Selasa, 24 September 2024.

Faton bahkan mengaku sangat terkejut dengan aksi para suporter di stadion utama Sumut. Saat mereka menunggu acara dimulai, 17.000 penonton di stadion kompak itu melambai dan menunjukkan ponsel mereka. 

Dia sudah hidup sebelum kejadian tersebut. Penonton menciptakan human wave, menyalakan flash bersama, bahkan ikut bernyanyi, sungguh luar biasa. Saya bangga dengan masyarakat Sumut,” kata Fatoni.

Upacara penutupan PON XXI Aceh-Sumut juga dihadiri sejumlah pejabat antara lain Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo, dan Wakapolri. Komisaris Jenderal Paul Agus Andrianto. 

Forkopimda Sumut, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho dan kontingen PON XXI dari masing-masing provinsi turut hadir. 

Sementara itu, salah satu penonton, Adel yang berasal dari Medan, Johor mengaku puas dengan penutupan PON XXI Aceh-Sumut. Ia bahkan tak menyangka bisa merasakan suasana luar biasa di stadion dan penampilan para artis serta pengisi acara di acara tersebut. 

“Acaranya luar biasa. Saya beberapa kali terharu di stadion. Inilah suasana di stadion yang indah. Kami bangga memiliki stadion tersebut dan kami berterima kasih kepada panitia atas acara yang luar biasa ini,” kata Adele. 

Acara semakin meriah ketika bintang tamu Niji mulai menyanyikan lagu-lagu populernya. Penonton yang duduk di tribun pergi ke lapangan untuk bernyanyi bersama Niji. 

Tak hanya di stadion, masyarakat yang belum mendapatkan tiket juga memadati GOR Sumut untuk menonton di layar lebar. Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, bersyukur proses penutupan berlangsung aman dan terkendali. 

“Terima kasih masyarakat Sumut, kami tertib saat penutupan, kami tertib di stadion kebanggaan kami, kalian semua luar biasa,” kata Baharuddin Siyagian yang juga Ketua Harian PB PON XXI Sumut. Wilayah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *