Rahasia Kebahagiaan ala Zaidul Akbar: Obat Mujarab untuk Segala Penyakit

Jakarta, VIVA –  Kebanyakan orang saat ini mengaku belum merasakan kebahagiaan selama hidupnya. Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengaku mengalami gangguan kesehatan mental karena merasa tidak bahagia. Sebenarnya kebahagiaan bisa dicapai dengan cara yang sangat sederhana. Dalam postingannya, penggagas Gerakan Sehat Nabi Zaidul Akbar pun membagikan resep kebahagiaan yang dijalaninya.

Zaidul Akbar mengungkapkan dalam postingannya bahwa kebahagiaan sejati adalah obat. Untuk bahagia, Anda bisa memulainya dengan rekreasi, olahraga, makanan sehat, jalan-jalan di alam, dan berjemur. 

Yuk, simak rahasia bahagia Zaidul Akbar di bawah ini!

Dalam postingannya, Zaidul Akbar menjelaskan secara detail manfaat dari rangkaian aktivitas santai yang kita lakukan. Tidak harus mahal, cukup kegiatan sederhana. 

“Olahraga agar sel-sel tubuh tetap bahagia. Makan makanan kaya serat agar bahagia. Minum probiotik agar bahagia. Berjemur untuk mendapat sinar matahari agar bahagia. Pergi ke alam, sungai, hutan, jalan-jalan, duduk, hingga berbahagialah di sana,” tulisnya.

Tak hanya itu, membicarakan hal-hal positif dengan orang yang berpikiran positif juga bisa menghasilkan kebahagiaan tersendiri. 

“Bicaralah dengan orang-orang yang positif agar bisa bahagia. Baca, tonton, dengarkan hal-hal yang membuatmu bahagia setiap hari. Kebahagiaan sebenarnya adalah obat. Semua yang tertulis di atas bisa menjadi sumber kebahagiaan, tapi sebenarnya jika kamu menginginkan kebahagiaan yang hakiki kan… Jadilah dekat dengan Allah, perbanyak berdzikir, perbanyak amal shaleh, perbanyak membaca Al-Qur’an, perbanyak menolong sesama, perbanyak beramal, perbaiki akhlak dan perilaku terhadap-Nya dan makhluk-Nya, pelajari Al-Qur’an, hidup bersama Al-Qur’an, maka itulah sesungguhnya sumber kebahagiaan hakiki yang Allah berikan kepada hamba-hamba-Nya yang beriman kepada-Nya,” tulisnya.

Setiap langkah menuju kepada-Nya, kata Zejdul Akbar, merupakan kebahagiaan dari-Nya. Sesungguhnya setiap mengingat-Nya merupakan kebahagiaan dari-Nya. Setiap pasrah dan pasrah kepada-Nya merupakan kebahagiaan dari-Nya. Setiap nikmat yang disyukuri kepada-Nya merupakan kebahagiaan dari-Nya. Setiap ujian yang Dia lewati merupakan berkah dari-Nya. Setiap ketundukan kepada-Nya adalah kebahagiaan dari-Nya. Segala sesuatu yang dilakukan demi-Nya, apa yang diusahakan demi-Nya, demi-Nya, itulah kebahagiaan dari-Nya.

“Orang yang mencari makan untuk mendapatkan uang adalah tingkat yang paling rendah, mencari makanan untuk bahagia adalah tingkat berikutnya, mencari makanan untuk mendapatkan keridhaan-Nya adalah tingkat yang paling tinggi. Bahagia bersama-Nya… itulah kesimpulannya… Semoga Allah mengaruniai kita.” kebahagiaan hari ini dan seterusnya,” tulis Zaidul Akbatr di akhir postingan bertajuk ‘Selamat Hari Ini?’.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *