Buntut Ricuh Suporter, Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil LIB

JAKARTA, VIVA – Senin 23 September 2024, kerusuhan suporter usai laga Persip Bandung vs Persija Jakarta antara laga Liga 1 Musim 2024/25 Liga 1 Musim 2024/25 mendapat perhatian serius dari Ketua Umum PSSI Eric Tohir.

Melalui keterangan resmi, Eric Dohir menyampaikan penyesalannya atas kejadian tersebut. Eric Tohir meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengusut tuntas insiden di Stadion C Jalak Harupat. 

“Bukan di tengah lomba, lancar-lancar saja.. tapi apa yang terjadi setelah lomba. Seharusnya menjadi tanggung jawab penuh LIP dan penilaian serta investigasi atas kejadian ini, baik pihak sponsor, pihak manajemen. balapan dan mereka yang bertanggung jawab,” kata Eric Tohir.

Menanggapi tuntutan tersebut, LIB bergerak cepat. Direktur Jenderal PT LIB Feri Paulus pada Rabu 25 September 2024 membenarkan pihaknya berencana membentuk panitia dan panitia penyelenggara (panpel) kompetisi Persip Bandung. 

Permintaan tersebut untuk memperoleh informasi dan fakta yang rinci dan akurat mengenai pelaksanaan acara yang berlaku.

Kami akan bertemu dengan manajemen dan tim Persip Bandung. Kami akan menanyakan semua informasi secara detail dan sekaligus akan membahas bukti atau faktanya, jelas Ferry Paulus.

“Setelah mendapat informasi dan fakta secara detail dan lengkap, akan kami teruskan ke PSSI untuk ditindaklanjuti sesuai norma terkait,” imbuhnya. 

Terkait pelaksanaan kompetisi, Ferri Bowles juga menegaskan pihaknya telah mengorganisir perwakilan LIB di seluruh pertandingan Ligue 1 2024/25. Lokasi perwakilan LIB juga berlaku pada laga Persib kontra Persija pada pekan ke-6.

“Kami punya agen dari kami yang disebut agen lokasi. Perwakilan ini sudah kami tunjuk di H-2. Tugasnya memastikan pertandingan terlaksana sesuai persyaratan. Kami juga akan meminta informasi detail dari perwakilan situs di samping. Soal kejadian pertandingan Persib kontra Persija, kami akan menanyakan lebih lanjut kepada panitia pertandingan, kata Ferry Paulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *