Banyak WNA Bangun Resor Ilegal, Intip Indahnya Pesona Kepulauan Seribu

Jakarta, VIVA – Aksi warga negara asing (WNA) yang membangun sederet resor atau hunian mewah di sejumlah pulau Kepulauan Seribu di Jakarta sempat menghebohkan publik. Direktur Jenderal Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Pung Nugroho mengungkapkan, pembangunan resor yang dilakukan asing tidak memiliki izin, salah satunya Izin Pemanfaatan Kawasan Perairan dan Ruang Laut (PPKPRL).

Pung Nugroho mengatakan, pihaknya telah menyegel cagar alam di wilayah Kepulauan Seribu. Lalu apa daya tarik Kepulauan Seribu? Sekadar informasi, Pulau Seribu sendiri terdiri dari ratusan pulau yang memiliki pesona dan keindahan tersendiri. Berikut ini daftar tempat wisata di Kepulauan Seribu. Ayo bergerak!

1. Pulau Payung Besar

Pulau ini banyak menarik perhatian sejak akhir tahun 2023 lalu. Dilansir akun TikTok Bari Sukarta, Pulau Payung Besar memiliki pasir putih yang lembut. Jika dilihat dari drone, air pantai ini memiliki warna hijau zamrud. Beragam aktivitas alam seru seperti mendayung kano, mendayung, dan menyelam dapat dinikmati di sini. 

Selain itu, mengendarai sepeda atau ATV keliling pulau juga bisa menjadi alternatif lain. Meski berada di sebuah pulau, namun kondisi menginap di pulau ini tak kalah menarik. Penginapan di pulau ini juga menawarkan fasilitas layaknya hotel berbintang. 

2. Pulau Harappa

Seperti pulau seribu lainnya, Pulau Harapan juga mempunyai daya tarik tersendiri. Pulau ini memiliki pasir putih lembut dan air laut berwarna biru. Ada juga beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan mulai dari berenang, olahraga air seperti banana boat atau sofa boat dan penangkaran penyu.

3. Pulau Lumba-lumba

Dolphin Island menjadi salah satu pulau yang tersebar pada awal tahun 2024. Dalam salah satu akun TikTok @Travel buddies, pulau ini menawarkan pengalaman seru, seperti kesempatan melihat lumba-lumba sungguhan jika beruntung. Jangan lupa nikmati pengalaman menyelam untuk melihat keindahan karang indah di dalamnya. Atau jika ingin bermalas-malasan, Anda bisa duduk-duduk di tepi sungai sambil memandangi hamparan perairan pulau yang luas. 

4. Pulau Kerajaan

Isle Royale juga memiliki daya tarik tersendiri. Seperti pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Royal juga memiliki air tawar. Beberapa jenis kegiatan seperti kano, snorkeling, dan jet ski tersedia di pulau ini. Pulau ini juga mempunyai resort, salah satunya adalah cottage terapung. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *