Resep Tahu Walik, Camilan Gurih dan Lezat untuk Keluarga

JAKARTA, VIVA – Tahu Walik, makanan tradisional khas Banyuangi, Jawa Timur, kini semakin populer di berbagai daerah.

Masakan ini terkenal dengan cara penyajiannya yang unik, yaitu tahu digulung dan diisi campuran daging lalu digoreng hingga renyah.

Di bawah ini resep lengkap Cara Membuat Tahu Wallik, Tahu Wallik yang enak dan mudah untuk dibuat Bahan-bahan Tahu Wallik: 10 potong tahu pong 50 gr tepung tapioka atau sagu 125 gr ayam cincang 1/2 sdt bawang putih bubuk 1/2 sdt merica Garam secukupnya 1 batang daun bawang, iris tipis 1. Untuk kecap putih telur mentega : 5 buah cabai rawit merah, cincang Untuk rasa kecap manis : Gunakan food processor untuk mengolah ayam hingga halus. Jika belum, iris dengan pisau hingga tipis. Kenali Pong dari satu sisi dan jangan merusaknya. Balikkan labu dan keluarkan isinya dengan hati-hati menggunakan sendok, biarkan kulitnya tetap utuh. Dalam mangkuk, campurkan potongan ayam, tapioka, bawang putih bubuk, lada hitam bubuk, garam, daun bawang, dan putih telur. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Cicipi campurannya dan sesuaikan garam jika perlu. Tuang adonan isian ke dalam bolu tahu yang sudah digulung. Pastikan isiannya tidak terlalu penuh agar tahu tidak mudah pecah saat digoreng. Goreng minyak dengan api sedang. Setelah wajan panas, masukkan tahu isi. Goreng tahu hingga berwarna keemasan dan masak isinya. Mengangkat. Untuk membuat kecap, campurkan cabai rawit cincang dengan kecap manis dalam mangkuk kecil. Aduk rata untuk menyiapkan saus sambal untuk disajikan. Sajikan panas dengan kecap tahu walleye. Renyah di luar dan beraroma di dalam, tahu walleye membuat setiap gigitannya nikmat.

Tahu gulung ini sangat cocok disajikan sebagai lauk atau lauk kumpul keluarga. Selamat mencoba dan selamat membuat tahu gulung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *