SK Panglima Terbit, 2 Jenderal dan Seorang Kolonel Pejabat TNI Kodam Bukit Barisan Dimutasi

VIVA – Pertukaran jabatan pejabat senior di Kodam (eks) I/Bukit Barisan baru saja dilakukan. Tanpa tindakan korektif, tiga komandan Korem diganti secara bersamaan.

Berdasarkan siaran informasi resmi Kodam Bukit Barisan yang dilansir VIVA Army, pada Rabu 25 September 2024, rotasi tugas dilakukan melalui prosesi adat serah terima yang dipimpin oleh Panglima Militer Bukit Barisan, Mayjen TNI Mohamed Hassan. .

Ketiga komandan Korem tersebut antara lain dua perwira senior berpangkat Brigadir Jenderal dan satu perwira berpangkat letnan kolonel.

Komandan pertama Koram adalah Letkol Dani Rakke Andalsvan. Ia mengalihkan jabatan Denram 031/Vira Bima kepada Tal Tanni Sugiono.

Brigjen Sogyono TNI sebelumnya menjabat sebagai Kapoksaheli Pangdam Siliwangi di Kodam Siliwangi. Sementara itu, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan akan pindah ke Kodiklatad seiring kenaikan pangkatnya menjadi Komandan Pusdiklat menggantikan Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo.

Berikutnya Brigjen TNI Jimmy Watuska, ia bertukar peran dengan Brigjen TNI Bambang Herqutanto. Oleh karena itu, Brigjen TNI Jimmy Watuska mengalihkan peran Danrem 033/Wira Pratama kepada Brigjen TNI Bambang Herqutanto dan berpindah ke Kugbewilhan I untuk mengisi peran Assintel Kaskogbewilhan I menggantikan Brigjen TNI Bambang Herqutanto.

Kemudian Kolonel Inf Luqman Hakim. Sejak dimutasi ke Bandung untuk menjabat sebagai Dirbinlat Posnif, ia menyerahkan jabatan Komandan Koram 023/Kawal Samudra kepada Inf Kolonel Jansen P Nainggolan.

 Inf Kolonel Jansen P. Nainggolan sebelumnya bertugas di Kodam Bukit Barisan sebagai asisten operasional di Makodam Bukit Barisan. Peran tersebut akan dilanjutkan oleh Inf Kolonel Sandy Kamedianto yang sebelumnya menjabat Wakil Komandan Rindam Bukit Barisan Rotasi perwira ini dilakukan setelah Panglima TNI Jenderal Agus Sovianto mengeluarkan perintah bernomor /1080/IX/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan TNI.

Baca: Magan Marbabu, Prajurit Elit Kustrade Pandawa Akan Tampil di Parade Militer di Hadapan Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *