Film Karya Sineas Daerah ‘Sangkar Puan’ dan ‘Aliong dan Hamidah’ Jadi Sorotan

Jakarta, VIVA –   Festival film bulanan Fesbul Lokus ke-8 digelar untuk wilayah Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung. Oleh karena itu dengan bangga kami mengumumkan hasil seleksi untuk 2 gambar terpilih untuk Lokus 8. Dari sekian banyak entri yang dikirimkan dan dikumpulkan, semua gambar memiliki kelebihannya masing-masing. Mulai dari alur cerita, shooting dan lain sebagainya. Meski demikian, kurator tetap harus memilih dua film terbaik.

Berikut dua film yang berhasil lolos seleksi resmi Locus pada 8 Februari 2024:

SANGKAR PUAN Sutradara : PG Wisnu Wijaya Produser : Kusuma Apriansyah Genre : Fiksi | Produksi 2023: Decavilm | Kota : Lampung, Sumatera Selatan

ALIONG DAN HAMIDA Sutradara : Alwan Nabil Ramadan Produser : Alza Wahyudi dan Rustam Genre : Fiksi | Produksi 2024: Kino Banka | Kota: Bank

Para kurator berkumpul untuk menyeleksi kiriman film pendek dari Locus 8. Saking banyaknya kiriman, para kurator bingung harus memilih karya mana. Potongannya sangat keren dan mempunyai karakter tersendiri. Namun dengan berat hati, kurator harus memilih dua film.

Pemenang pertama adalah ‘Sangkar Puan’ yang disutradarai oleh PG Wisnu Wijaya dengan genre fiksi. Film ini bercerita tentang liku-liku cinta yang rumit. Gambar pertama ini sangat efektif. Film pemenang kedua berjudul Aliong dan Hamida yang disutradarai oleh Alwan Nabil Ramadan dan film ini bergenre fiksi. Film kedua ini berkisah tentang romansa remaja yang berbeda agama, suku, dan budaya. Jadi pisahkan keduanya dari kenyataan. Selain terpecah belah karena agama, mereka juga terpecah karena tuntutan Hamidah agar mereka belajar di luar kota. Ceritanya mudah tetapi filmnya sangat bagus dan kaya.

Selain pengumuman film terpilih, Fesbul 2024 juga mengumumkan program workshop Locus 10 bertajuk “Passion, Roots, Movement” yang akan dilaksanakan di Samarinda pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2024. Lokakarya ini akan fokus pada penulisan, penyutradaraan, dan produksi. 

Festival Film Workshop memberikan kesempatan kepada 2 proyek film pendek terbaik dari semua sektor untuk memasuki dunia komersial dan berpartisipasi di pasar festival film internasional pada tahun 2025.

Daftar sekarang juga untuk program seleksi film Fesbul Lokus 10 berikutnya untuk wilayah Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai festival, film-film terpilih, serta jadwal seleksi film selanjutnya, kunjungi situs resmi Fesbul di www.fesbul.id dan akun Instagram @fesbul.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *