Timnas Malaysia Ajak India Tanding, Ambisi Kejar Ranking FIFA Indonesia?

Kuala Lumpur, VIVA – Timnas Malaysia akan menghadapi India di Matchday FIFA Matchday November mendatang. Kabar tersebut dirilis resmi oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui situsnya.

Laga tersebut akan berlangsung pada 19 November 2024. Sementara itu, venue pertandingan akan diumumkan segera setelah keputusan Federasi Sepak Bola India (AIFF).

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) hari ini mengonfirmasi bahwa Harimau Malaya yang dipimpin Pau Marti akan memulai pertandingan pertamanya melawan India pada Selasa 19 November 2024, demikian bunyi pernyataan FAM pada Rabu 25 September. 2024

Konferensi tersebut juga menjadi momen penting bagi skuad Macan Malaya -julukan Malaysia- untuk meningkatkan status FIFAnya. Tim yang dilatih Pau Marti itu berada di peringkat 132 dunia menurut Football Data.

Sedangkan India berada di peringkat 126 dunia. Melihat perbedaan ranking FIFA, Timnas Malaysia difavoritkan meraih poin terbanyak jika menang. Mengingat pertemuan ini juga masuk dalam kalender Matchday FIFA.

Melihat hal tersebut, peluang Timnas Malaysia menghadapi Timnas Indonesia yang saat ini berada di peringkat 129 dunia semakin besar. Tim Harimau Malaya saat ini memiliki poin 1.117,64. Sedangkan Tim Merah Putih mengantongi total 1.124,17 poin.

Tim Malaysia pun terlihat percaya diri menghadapi India nanti. Hal itu terlihat dalam risalah rapat terakhir pada 13 Oktober 2023 saat masih di bawah pengawasan Kim Pan-gon.

Di Stadion Nasional Bukit Jalil, Timnas Malaysia menang 4-2 di Sepak Bola Partai Merdeka 2023, Harimau Malaya pun punya catatan bagus. Mereka berhasil bermain imbang 1-1 di bawah asuhan pelatih Rajagobal pada tahun 2011.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *