Dicoret Como dari Serie A, Raphael Varane Umumkan Pensiun

VIVA – Bek asal Prancis Raphael Varane mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Varane pensiun pada usia 31 tahun.

Mantan bek tengah Real Madrid dan Manchester United Varane bergabung dengan klub Italia Como untuk musim ini tetapi kemudian dikeluarkan dari tim Serie A tersebut setelah mengalami cedera lutut pada bulan Agustus.

Mereka mengatakan bahwa semua hal baik akan berakhir. “Saya telah menghadapi banyak tantangan dalam karier saya, menghadapi tantangan demi tantangan, hampir semuanya dianggap mustahil,” tulis Varane.

“Emosi yang tak tertahankan, momen spesial, dan kenangan yang akan bertahan seumur hidup. Melihat kembali momen-momen ini, dengan bangga dan gembira saya mengumumkan pengunduran diri saya dari permainan yang kita semua sukai.

“Keinginan dan kebutuhan adalah dua hal yang berbeda. Aku sudah terjatuh dan bangkit ribuan kali dan kali ini saatnya berhenti dan gantung sepatu,” sambungnya.

Varane merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Prancis. Ia memulai karirnya di Lens, dan kemudian meraih kesuksesan besar bersama Real Madrid. 

Di Los Blancos, Varane telah berevolusi dari pemain muda menjadi bek kelas dunia. Varane kemudian mencoba usaha baru di Manchester United mulai tahun 2021.

Setelah tiga musim di Old Trafford, Varane berangkat ke Como. Varane menandatangani kontrak dua tahun setelah kedatangannya. Namun perjalanannya bukannya tanpa kendala, Varane sempat mengalami cedera lutut hingga akhirnya memutuskan pensiun.

“Untuk saat ini, kepada para penggemar setiap klub yang pernah saya bela, rekan satu tim, pelatih, dan staf saya… terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam karena membuat perjalanan ini lebih istimewa dari yang pernah saya bayangkan,” katanya. . menyimpulkan.

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *