FIM dan IMI Ajak Pecinta Motorsport untuk Peduli Lingkungan

JAKARTA, VIVA –  Federasi Sepeda Motor Internasional atau FIM mengajak para pesepeda dan pecinta olahraga motor untuk turut menjaga lingkungan. Hal ini diumumkan oleh Catia Juarez Dubon, Direktur Komite Internasional Keberlanjutan Balap Motor Internasional (FIM).

Bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), FIM mengedepankan keberlanjutan motorsport kepada komunitas sepeda motor. Selain itu, ISM juga sudah mulai menerapkan kampanye ini di Indonesia.

“Penerapan keberlanjutan dalam olahraga motor tidak hanya pada olahraga motor, tapi juga pada sepeda motor dan mobil (umumnya). Lalu bagaimana menghadirkan keberlanjutan dalam olahraga motor,” kata Direktur Keberlanjutan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Abhimanju Lestarijono di Jakarta Rabu, Rabu 25. September 2024

“Salah satunya bisa lewat tur, kendaraan hias bisa lewat pameran, jadi dari kendaraan pun kita benar-benar duta keberlanjutan,” lanjutnya.

Kepada VIVA, Abimanju menjelaskan, ICI dan FIM selaku penyelenggara kompetisi tidak hanya mencari keuntungan semata. Namun mereka juga peduli terhadap lingkungan setempat, seperti membagikan sampah setelah acara dan mengajak warga sekitar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Hal ini agar warga sekitar puas dengan lomba tersebut,” ujarnya.

Sustainability in Motorsport memadukan kesadaran akan motorsport dengan program keberlanjutan yang salah satunya berkaitan dengan kesadaran lingkungan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan, para bikers dan anggota klub mobil turut serta dalam acara ini.

“Keberlanjutan olahraga otomotif di banyak negara, khususnya Indonesia, baru terjadi saat ini. Meski terlambat dibandingkan negara lain, namun lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *