Mustahil Maarten Paes, Ini 2 Kandidat Kiper yang Ingin Direkrut Barcelona

VIVA – Belakangan ini beredar rumor di media sosial yang menyebut kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, tertarik ke Barcelona.

Pasalnya, Barca saat ini sedang krisis gol karena Marc-Andre ter Stegen mengalami cedera.

Ter Stegen baru saja menjalani operasi setelah mengalami cedera pada tendon patela di lutut kanannya dalam kemenangan 5-1 di LaLiga hari Minggu melawan Villarreal.

Pejabat Barcelona mengadakan pembicaraan darurat untuk merekrut kiper baru. Dan, Paes disebut-sebut menjadi salah satu calonnya.

Kecil kemungkinan isu tersebut akan terjadi karena sang kiper masih terikat kontrak dengan FC Dallas dan bursa transfer belum dibuka.

Barcelona bisa mendatangkan pemain baru meski tidak dalam masa transfer asalkan sang pemain saat ini belum memiliki kontrak dengan suatu klub.

Kini, ada dua kiper unggulan yang berstatus tanpa klub, yakni Keylor Navas dan Wojciech Szczesny.

Keylor Navas menghabiskan lima tahun bersama Los Blancos dari 2014 hingga 2019 dan tersedia setelah meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu setelah kontraknya habis. 

Pemain berusia 37 tahun itu dikabarkan terbuka untuk bergabung dengan Barcelona. Meski demikian, Navas meminta jaminan untuk tampil reguler. Gaji tidak menjadi masalah karena pemain internasional Kosta Rika itu ingin bermain sepak bola. 

Nama Wojciech Szczesny pun ikut muncul. Kiper asal Polandia itu dinilai sebagai kandidat terbaik pengganti Marc-Andre ter Stegen.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa klub Catalan telah mendekati kiper berpengalaman tersebut dengan kemungkinan kesepakatan untuk musim ini. 

Menurut laporan yang sama, Szczesny telah melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Blaugrana. Kedua belah pihak dikabarkan ingin menyelesaikan perjanjian tersebut secepatnya.

Aspek penting dari negosiasi tersebut adalah untuk memastikan bahwa kesepakatan tersebut sesuai dengan kerangka keuangan Barcelona. Gaji yang diusulkan Szczesny diperkirakan sekitar €3 juta 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *