Viral Lagi Tawuran Pelajar di Brebes

Brebes, VIVA – Perkelahian pelajar kembali terjadi di Brebes, Jawa Tengah dan viral di media sosial. Sebelumnya, tawuran antar pelajar di Kecamatan Sirampog menjadi pusat perhatian. Peristiwa kali ini terjadi di Ciregol, Kecamatan Tonjong, jalan Tegal-Purwokerto.

Dalam video yang diunggah Kamis (26/9/2024) di akun Instagram @insta_bumiayu, terlihat beberapa pelajar turun dari sepeda motor dan ikut tawuran sambil mengacungkan senjata tajam seperti sabit. Video berdurasi 1 menit 07 detik ini menampilkan aksi brutal yang meresahkan warga dan pengguna jalan.

Perkelahian ini menimbulkan kemarahan di kalangan pengguna internet, dan banyak yang mengecam tindakan anarkis tersebut. Komentar di media sosial menyatakan keprihatinan terhadap keselamatan publik dan menyerukan penegakan hukum yang lebih tegas terhadap para pelaku. “Sungguh menyedihkan melihat siswa yang seharusnya belajar justru melakukan hal ini. Tindakan tegas perlu diambil,” tulis salah satu pengguna.

Andrian Igong (40), warga Bumiayu pun mengungkapkan keprihatinannya. “Kami meminta kepada pihak sekolah dan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dengan cermat agar tidak terjebak dalam masyarakat yang salah,” ujarnya.

Kapolsek Tonjong AKP Hasari membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/09/2024). Pihaknya langsung menerapkan larangan tersebut setelah menerima laporan tersebut. “Kami berhenti hanya untuk menghindari kecelakaan, karena situasi lalu lintas di jalan tersebut,” jelas Hasari.

Menurut dia, siswa SMK asal Bumiayu dan Sirampog disebut-sebut terlibat dalam tawuran tersebut. Polisi sedang berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk tindakan lebih lanjut. “Kami menghubungi masing-masing sekolah untuk mengembangkan siswa yang terlibat,” tutupnya. (Tri Handoko/Brebes)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *