MotoGP Mandalika 2024, Sandiaga Uno Optimis 100 Ribu Tiket Terjual

Tangerang, Viva – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) terus menggalakkan promosi MotoGP Indonesia yang akan digelar pada 27 September 2024 di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok.

Dalam balap motor internasional tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah untuk terus melanjutkan dan menggalakkan penyelenggaraan event akbar yang digelar setahun sekali ini.

“Kami akan terus berbenah dan ya, kami punya target yang akan dilaksanakan di ajang MotoGP 2024,” ujarnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Khusus dari sisi penjualan tiket, melalui promosi pihaknya, rencananya 100.000.000 tiket MotoGP Mandalika akan terjual pada tahun 2024.

“Ini tiket bensin kita, alhamdulillah sehari dua hari dibuka sudah terbeli, tapi WNI di menit-menit terakhir, dan akhirnya penjualannya meningkat. laporkan penjualannya meningkat, “jumlah tiket terjual 100.000,” ujarnya.

Pembelian tiket MotoGP 2024 terus dilakukan oleh perusahaan atau perusahaan penggemar MotoGP dari luar negeri.

“Jadi di menit-menit terakhir, biasanya lambat pada awalnya, tapi pada akhirnya meningkat pesat, jadi ada banyak buy-in dari perusahaan-perusahaan penggemar MotoGP di luar negeri,” kata Sandy.

Pada seri ke-15 MotoGP musim 2024 di Indonesia, ia diperkirakan bisa meraih kemenangan lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Selain itu, jumlah wisatawan mancanegara juga meningkat dibandingkan event internasional lainnya.

“Kami berharap ada peningkatan kualitas, mereka (wisatawan) akan tinggal lebih lama dan kami berharap mereka melakukan pembelian dalam perekonomian lokal,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *