Mees Hilgers Kibarkan Bendera Merah Putih Usai FC Twente Tahan Imbang Manchester United

Jakarta, VIVA – Pemain internasional Indonesia mendatang Mees Hilgers tampil maksimal saat klubnya FC Twente menahan imbang Manchester United 1-1 di Liga Europa di Old Trafford pada Kamis, 26 September 2024 dini hari WIB.

Saat ini bek berusia 23 tahun tersebut belum sah menjadi warga negara Indonesia, namun proses naturalisasinya dipastikan sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan DPR RI.

Saat bertandang ke markas Setan Merah, Hilgers tampil impresif. Sofascores menyebutkan bek Sulut itu mendapat rating 7,3.

Namun, ia melakukan kesalahan fatal yang membuat Christian Eriksen bisa mencetak gol ke gawang Twente pada menit ke-35. Beruntung Twente berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sam Lammers pada menit ke-68.

Menariknya, usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Hilgers terlihat berfoto sembari mengibarkan bendera merah putih.

Potret tersebut dibagikan pemilik akun Instagram @anandaputraaa. Dalam foto tersebut, pemilik akun foto tersebut terlihat bersama Mees Hilgers dan pelatih Twente Jeffrey de Visscher saat membentangkan merah putih di stadion Old Trafford.

Sambil memegang ujung bendera, Mees terlihat tertawa terbahak-bahak. Hal ini menunjukkan semangat Mee untuk segera menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Permohonan naturalisasi Mees Hilgers yang diajukan PSSI ke DPR RI telah disetujui. Mes selanjutnya akan dilantik pada 30 September 2024.

Proses naturalisasi Mees perlu dipercepat karena batas waktu pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China adalah pada Oktober 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *