Menguak Makanan Kesukaan Seseorang Lewat Musik Favoritnya

Jakarta, VIVA – GoFood, layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), kembali berinovasi dengan menggandeng grup musik terbesar tanah air, Maliq & D’Essentials. Kolaborasi unik ini meromantisasi cita rasa yang dihadirkan dalam berbagai inisiatif seperti: remake lagu hits Maliq & D’Essentials ‘Ouch’, kurasi menu favorit staf Maliq & D’Essentials di aplikasi GoFood, giveaway, konten kolaborasi di media sosial. jaringan. hingga konser mini Maliq & D’Essentials x GoFood di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Selasa, 24 September 2024.

Head of Food Marketing and Advertising Gojek Ignatius Satrio (Rio) mengatakan, “Makanan dan musik merupakan dua elemen yang memiliki banyak kesamaan dan saling mempengaruhi. Keduanya tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Makanan dan musik dapat menyampaikan makna emosional. , memicu kreativitas dan menghangatkan suasana.” 

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kami terus memberikan pengalaman bersantap yang menyenangkan. Melalui kolaborasi ini, kami ingin mengajak pelanggan dan penggemar Maliq & D’Essentials untuk mengeksplorasi cita rasa melalui jutaan masakan favorit di GoFood. “Karena seperti GoFood, kami melihat Maliq & D’Essentials juga memiliki semangat yang sama yaitu inovatif dan mudah beradaptasi dengan selera konsumen,” kata Rio.

Hubungan antara makanan dan musik ini juga disampaikan dalam penelitian bertajuk ‘The Neural Correlates of Food Preference Among Music Kinds (Jing et al., 2024)’, dimana penelitian tersebut mengungkap bagaimana musik menjadi salah satu komponen kunci yang mempengaruhi seseorang. preferensi makanan.

Dari keempat kategori musik tersebut, mereka yang mendengarkan musik klasik dan hip hop lebih menyukai kuliner yang manis-manis. Sedangkan yang mendengarkan musik rock lebih menyukai kuliner yang asin. Uniknya, seseorang yang mendengarkan musik jazz menyukai makanan yang tidak terlalu asin dan lebih merasakan kenikmatan emosional saat menyantapnya.

“Melalui kampanye #GoFoodSurgaFood bersama Maliq & D’Essentials, kami ingin memastikan setiap momen makan menjadi lebih spesial dengan GoFood. selalu menjadi pilar,” tambah Rio.

Angga Puradredja, vokalis dan manajer Maliq & D’Essentials, mengatakan: “Makanan telah memainkan peran yang sangat penting dalam perjalanan 22 tahun kami di dunia musik. Setiap kali kita berlatih atau mencari inspirasi musik, kita pasti ingin memainkannya sambil bernyanyi. Sejak ada GoFood, selera kuliner kita yang berbeda-beda tidak lagi menjadi masalah karena memesan menu apa pun menjadi mudah. Oleh karena itu, perut yang kenyang, hati yang gembira dan suasana yang penuh canda di dalam studio membuat kita semakin produktif dalam bekerja. Makanya saat tim GoFood mengajak kami berkolaborasi, kami tidak berpikir dua kali dan langsung mengiyakan! 

Makin meriah, GoFood dan Maliq & D’Essentials menghadirkan mini konser bertema #GoFoodFoodHeaven di Taman Literasi, Blok M. “Kami berharap kolaborasi ini tidak hanya memberikan pengalaman bersantap yang lebih romantis namun juga mengobati kerinduan para penggemarnya. konser mini,” kata Rio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *