Jurus Nuon bikin Industri Game dan Musik Indonesia Gempar

JAKARTA, VIVA – Perusahaan konten dan hiburan digital yang merupakan anak perusahaan Telkom Indonesia, Nuon, mengaku meraih prestasi signifikan pada paruh kedua tahun ini.

Berbagai inovasi dan kemitraan strategis yang dilakukan sepanjang tahun ini telah memperkuat ekosistem bisnis hiburan digital di Tanah Air.

Aris Sudewo Wirjoatmodjo, CEO Nuon, memastikan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan hiburan digital berkualitas, kapan saja dan di mana saja.

Beliau menyampaikan di Jakarta, Indonesia pada tanggal 26 September 2024: “Dengan terus berinovasi dan memperluas Kerja Sama dengan berbagai mitra, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan industri digital Indonesia”.

Melalui tiga lini bisnis yakni digital games, digital music, dan digital life, Aris memastikan produk digital yang ditawarkan tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, tetapi juga memperkuat fondasi ekosistem hiburan digital nasional.

“Ekosistem yang kuat sangat penting untuk mendukung tumbuhnya industri kreatif di Indonesia. Kami akan terus menciptakan produk-produk berkualitas yang sesuai dengan tren pasar, demi kemajuan industri ini,” jelasnya.

Di industri game, melalui Nuon Games, kami terus mendorong industri game lokal untuk maju. Salah satu langkah strategisnya adalah menggandeng developer lokal, Digital Happiness dan Agate, serta menerbitkan game horor DreadHaunt.

Game survival horror ini sudah tersedia di platform STEAM, dan akan segera tersedia di Xbox dan PlayStation.

Selain itu, Nuon juga telah bermitra dengan Tencent Games melalui Level Infinite, menjadi mitra digital resmi game Honor of Kings (HoK) di Indonesia.

“Kami memberikan dukungan penuh dalam kampanye pemasaran, termasuk menghadirkan HoK di berbagai festival musik dan menyelenggarakan kompetisi razia kantor di Telkom Group,” kata Aris Sudewo Wirjoatmodjo.

Tak hanya di industri game, Nuon juga mempunyai peran besar di industri musik. Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Nuon mengungkap 10 lagu Langit teratas dalam The Weekly Brief bersama Sandi Uno (WBSU).

Top 10 chart program WBSU dirancang untuk memberikan wadah bagi musisi lokal berbakat Tanah Air untuk menciptakan ekosistem yang membantu operasional dan melebarkan sayapnya baik di kancah nasional maupun internasional.

Pada bagian film, Nuon bekerja sama dengan Paragon Pictures untuk memproduksi film horor pengusiran setan pertama di Indonesia berjudul Kuasa Gelap yang akan tayang pada 3 Oktober 2024. Selain itu, film horor lain berjudul Anak Kunti juga akan dirilis di akhir. tahun ini.

Melalui platform tiket Tiketapasaja.com, Nuon telah menjual lebih dari 193 ribu tiket untuk berbagai event nasional dan internasional. Dalam beberapa event tersebut, Tiketapasaja.com mencatatkan rekor 6,5 hits secara bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *