Ratusan Mahasiswa Diajari Cara Mengendarai Motor yang Aman

Jakarta, VIVA –  Saat berkendara, Anda harus memperhatikan masalah keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mengajarkan siswanya cara berkendara sepeda motor yang aman.

Bersamaan dengan kerja sama tersebut, PT Jasa Raharja Cabang DKI Jakarta menggandeng Kapolda Metro Jaya Kalsel dan Direktur Kerja Sama Universitas Indonesia menyelenggarakan konferensi keselamatan berkendara. 

Kemitraan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, khususnya di kalangan generasi muda. Dimana, 150 mahasiswa putra dan putri dari berbagai jurusan.

Melalui program ini, PT AHM dan PT WMS berharap peserta dari generasi muda dapat menjadi penggerak masa depan untuk mengurangi kecelakaan.

“Sepeda motor masih menjadi salah satu alat transportasi di jalan raya. Namun, untuk mengendarai sepeda motor tidak hanya harus memiliki keterampilan, tetapi juga harus tahu bagaimana mengutamakan keselamatan,” kata AKP. Dewita Telysiswati S.H, Kepala Unit 7 Subditkamsel Ditlantas Polda Metro Jaya.

Angka kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor terus meningkat dari tahun ke tahun. Ketidaktahuan akan keselamatan berkendara disebut-sebut menjadi salah satu penyebab meningkatnya angka kecelakaan.

Melalui seminar ini, para peserta akan memperoleh berbagai pengetahuan tentang pelatihan berkendara aman dan meningkatkan keterampilan mengemudi sepeda motor.

Sejauh ini, ada tiga perilaku mengemudi yang dianggap berbahaya dan meningkatkan risiko kecelakaan. Perilaku tersebut antara lain tidak mengemudi pada batas kecepatan, tidak mengetahui kondisi jalan dan kendaraan di depan, serta kebiasaan berkendara yang benar.

“Pengguna sepeda motor kini harus memperhatikan keadaan disekitarnya. Sebab banyak terjadi kecelakaan akibat kurang perhatian dan ketidakpedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujar Radito Risangadi, SH., M.RiskMgmt selaku CEO Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta.

Seminar keselamatan berkendara yang menjadi acara tahunan PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan bukti komitmen kerja kerasnya dalam menekan angka kecelakaan di tanah air. PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan main dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang mempunyai tanggung jawab untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Melalui kegiatan ini, kami bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan, dan para peserta dapat belajar dan memahami berkendara yang aman. Kami berharap seluruh peserta dapat menjadi generasi muda yang peduli terhadap keselamatan dan pelopor berkendara yang aman” tutup Agus Sani. Kepala promosi safety riding PT Wahana Makmur Sejati.

Melalui kampanye #Cari_Safe, PT WMS berharap masyarakat umum dan pelanggan setia sepeda motor Honda tetap menjaga keselamatan berkendara, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *