Isi Surat Wasiat Menyayat Hati dari Orangtua Bayi yang Dibuang di Jagakarsa

Jakarta, VIVA – Surat wasiat seorang gadis ditemukan dibuang di depan Panti Asuhan Pondok Si Boncel, Serengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam surat wasiatnya, orang tua bayi tersebut meminta agar pihak panti asuhan merawat anaknya dengan baik. Ia mengaku terpaksa melakukannya karena masalah keuangan.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @lentengagungterkini, terlihat bayi kecil itu disekap di dalam tas berwarna hitam. Bayi itu tampak bersih, terbungkus kain. Surat wasiat yang ditulis orang tua bayi juga ditemukan di dalam tas.

Bayi tersebut ditemukan di depan Panti Asuhan Si Boncel, Serengseng Sawah, Jagakarsa, saat warga sedang melakukan kegiatan patroli pada Senin, 23 September 2024, sekitar pukul 03.00.

Dalam wasiatnya, penulis menuliskan bahwa bayi tersebut diberi nama Gianny Ruby. Bayi malang itu lahir pada Jumat, 20 September 2024.

Penulis mengaku harus menelantarkan putranya karena sendirian dan saat ini sedang mengalami kesulitan keuangan. Pelaku meminta untuk tidak melaporkan kasus penelantaran bayi ke polisi.

‘Assalamualaikum bapak atau ibu pengelola Pondok Si Boncel. “Maafkan aku, aku mempercayakanmu gadis bernama Gianny Ruby, lahir pada 20 September 2024.”

“Saya mohon agar mereka peduli dan merawat Anda seperti anak-anak lain di sini. Mohon jangan memberi tahu pihak berwenang. “Saya terpaksa melakukan ini karena saya sendirian dan keuangan saya sangat tidak stabil,”

‘Maaf, terima kasih. “Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak dan ibu,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *