Alhamdulillah! Nunung Sembuh dari Kanker, Begini Cara Dia Jaga Pola Hidup Sehat

Jakarta, VIVA – Komedian Nunung Srimulat didiagnosis mengidap kanker payudara pada tahun 2023. Setelah menjalani banyak perawatan, termasuk kemoterapi, Nunung mengumumkan telah sembuh.

Saat ditemuinya, Nunung menceritakan keadaannya saat ini. Wanita kelahiran Solo ini bersyukur kesehatannya kini membaik, salah satunya ditandai dengan tumbuhnya rambut tebal setelah sebelumnya rontok akibat kemoterapi. Gulir untuk cerita selengkapnya, cari tahu!

“Setelah kemo, rambutku terlihat seperti milik kakakku, kan? Rambutmu bisa jadi (panjang). Saya tidak tahu apakah saya melihatnya. Sudah begitu, semakin panjang, semakin keriting, masuk ke dalam,” kata Nunung di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2024.

“Kemarin saya selesaikan (rambutnya), lalu saya lakukan lagi. Jadi saya sempat meluangkan waktu, wah cepat sekali. “Saya kira rambut dan kuku tumbuh lebih cepat,” lanjut Nunung.

Nunung merasa sangat bersyukur kesehatannya semakin membaik. Ia pun mengaku tak takut saat pertama kali harus mencukur rambutnya.

“Saya bersyukur. Karena kalau punya rambut, saya tidak takut sama sekali,” kata Nunung.

Meski kini sudah sehat, Nunung mengaku tetap berhati-hati. Ia pun terus menjaga asupan makanan dan rajin berolahraga.

“Nah sebenarnya kalau kankernya sudah ada satu atau dua tahun, belum bisa dikatakan selamat, tetap harus hati-hati, harus hati-hati, yang penting rajin kontrol. dan karena juga dengan makanan,” kata Nunung.

“Sebenarnya dokter tidak membicarakan pantangan-pantangan seperti ini, tapi saya paham alasannya, kata dokter ‘alasannya Bu, ini keterlaluan, itu saja’,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *