PSMS Taklukan Persikabo 4-1, Nilmaizar: Syukur dan Respect Pemain Telah Berjuang

Deli Serdang, Viva – Bermain di hadapan publik, PSMS berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor akhir 4-1 di Stadion Medan Baharuddin Siregar, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Kamis sore, 26 September 2024.

Pada laga babak penyisihan Grup A Liga 2 Indonesia musim 2024/2025, kedua tim bermain terbuka dan menyerang di awal babak pertama.

Gol pertama tercipta pada menit ke-44, tendangan penalti diberikan atas kesalahan bek Persicabo terhadap Ikhsan Chan. Jacinto Cabral sukses melepaskan tendangan ke gawang Persicabo. 

Pada menit ke-57, Jacintu kembali menggandakan skor untuk PSMS sehingga menjadikan skor menjadi 2-0. Gol tersebut bermula dari tendangan akrobatik Jacinto ke gawang Persicabo yang gagal dihentikan kiper Charil. 

Pada menit ke-66, Persicabo membuat kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Farid Sadat. Aksi individunya dari sisi kanan gawang PSMS berhasil menaklukkan kiper Fakkurrazi. 

Namun dua menit berselang, Ikhsan Chan kembali mencetak gol pada menit ke-68 untuk membawa PSMS unggul 3-1. Umpan Gustur Kahyo dari sisi kiri pertahanan Persikabo bisa dimanfaatkan Ikhsan Chan. Tendangan keras kaki kanannya membentur tiang kanan gawang Persicabo. 

PSMS unggul 4-1 melalui gol Rafi Dwi Angga pada menit 90+3. Diawali umpan Nathan ke sisi kanan pertahanan Persicabo, kemudian Enga menguasai bola. Tendangan kaki kirinya melewati kiper Persicabo dan melewati tiang kiri. Gol ini tetap utuh hingga akhir pertandingan.

Pelatih kepala PSMS Medan, Nilmiser mengaku bangga sekaligus senang timnya bermain bagus melawan tim lawan Persikabo sesuai arahan dan instruksinya. 

“Hari ini PSMS mampu menang dengan skor 4-1. Saya bersyukur dan bersyukur kepada pemain yang berjuang. Persicabo bagus, tapi menurut kami lebih baik,” kata Nilmaijar kepada wartawan usai pertandingan. 

Sementara itu, pemain PSMS Ikhsan Chan mengatakan kemenangan besar ini tidak lepas dari instruksi tim dan latihan keras bersama pelatih. Rasa syukurnya pun ia tunjukkan dengan meraih tiga poin.

Ikhsan Chan mengatakan: “Alhamdulillah, hari ini kami bermain dengan segenap kekuatan dan sesuai instruksi pelatih. Saya harap kami bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.”

Sebagai informasi, kami sampaikan bahwa setelah kemenangan tersebut, PSMS Medan berhasil menduduki peringkat ketiga klasemen Grup A dengan raihan 6 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Persicabo berada di peringkat ketujuh dengan 3 poin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *