Profil Bernadya Ribka Jayakusuma, Penyanyi Lagu Satu Bulan yang Viral

Jakarta, VIVA – Bernadya merupakan salah satu penyanyi asal Surabaya yang kini sedang naik daun. Lagu-lagunya banyak yang viral di platform TikTok, antara lain dengan judul Satu Bulan, Sekarang Mereka Tahu, Yang Mungkin, Ada Waktunya, dan Sayangnya Hidup Harus Berlalu.

Lagu-lagu Bernadya berhasil mencuri hati para penikmat musik karena liriknya dinilai cocok dengan kehidupan percintaan generasi muda.

Untuk mengetahui lebih jauh sosok Bernadya, berikut profilnya yang dirangkum dari berbagai sumber. Mari kita lanjutkan menelusuri artikel lengkapnya di bawah ini.

Profil

Nama lengkap wanita ini adalah Bernadya Ribka Jayakusuma. Ia berasal dari kota Surabaya, Jawa Timur, dan lahir pada tanggal 16 Maret 2004.

Bernadya merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang lahir dari pasangan Andri Wisnu Jayakusuma, seorang profesor teologi, dan Shindy Cornelia Nelwan, seorang dokter gigi.

Meski orang tuanya memiliki pengalaman berbeda di bidangnya masing-masing, Bernadya lebih menonjolkan latar belakangnya di bidang musik.

Ia diajak belajar kedokteran gigi karena profesi ibunya, namun ia menolak karena ingin menjadi penyanyi dan penulis lagu.

Bernadya memulai karirnya di dunia musik pada tahun 2016 saat menjadi peserta The Voice Kids Indonesia musim pertama dan bergabung dengan tim Tulus.

Setelah itu namanya semakin dikenal oleh masyarakat luar sehingga pada tahun 2018 ia memberanikan diri membentuk duo musik bersama kakak perempuannya, Celine & Nadya.

Dari grup musik tersebut keduanya merilis lagu debut bertajuk Lugu dan beberapa single lainnya, sebelum akhirnya Bernadya memilih bersolo karier karena sang adik memilih fokus kuliah.

Pada tahun 2022, Bernadya akan bersolo karir di bawah naungan label rekaman Juni Records. Ia merilis single solo pertamanya bertajuk Apa yang Mungkin.

Tak butuh waktu lama, lagu tersebut langsung viral di berbagai platform media sosial hingga Bernadya masuk nominasi Artis Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Music Awards 2023.

Perjalanan Bernadya di dunia musik cukup mulus hingga menjadikannya penyanyi dengan lagu terbanyak di chart musik Indonesia yang disusun Billboard dalam satu minggu, yakni 7 lagu di pekan 24 Agustus 2024.

Kebanyakan lagu hitsnya ditulis sendiri oleh Bernadya karena kepuasan yang ia rasakan. Penyanyi tersebut mengaku terinspirasi dari Taylor Swift, Niki, Tulus, dan Raisa dalam lagu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *