Ungkap Kesan Soal Sirkuit Mandalika, Alex Marquez: Tercantik tapi Ada Kurangnya

VIVA, Jakarta – Alex Marquez dari Gresini Racing mengungkapkan kesannya terhadap Sirkuit Internasional Mandalika dan baru-baru ini menyebutkan balapan MotoGP akan digelar di sana pada 27-28 September 2024.

Menurutnya, sirkuit Mandalika sangat mengesankan karena memiliki trek terindah di kalender MotoGP.

“(Sirkuit Mandalika) bagus sekali, menurut saya salah satu sirkuit terbaik di kalender balap. Saya bisa bandingkan dengan (Phillip Island) di Australia yang dekat dengan laut, bagus sekali,” ujarnya. . Sirkuit Grand Prix Elektronik Internasional Jakarta yang diselenggarakan oleh VIVA.

Maklum, pelari kelahiran 1996 itu sudah dua kali menjajal lintasan Mandalika dan akan segera menjajalnya untuk yang ketiga kalinya.

Selain itu, ia juga menceritakan pengalamannya saat berlaga di sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Sirkuit Mandalika sirkuitnya lengkap. Misalnya di segmen kedua, tikungan cepat mengalir yang diakhiri dengan rem keras di Tikungan 10,” kata Alex.

“Kemudian Anda harus mengerem dengan benar di empat tikungan terakhir. Tikungannya harus tepat, itu sangat sulit,” tambahnya.

Meski begitu, Alex Marquez menilai Mandalika adalah sirkuit yang hebat. Namun lokasi ini juga mempunyai kekurangan.

“Tidak banyak aksi (balapan) di Mandalika jadi sangat kotor saat kami tiba dan ban di aspal semakin bagus setiap harinya,” kata Alex.

Ngomong-ngomong, Alex Márquez menggantikan Enea Bastiani di Gresini Racing dan menampilkan performa impresif.

Di Grand Prix Malaysia, Alex mencetak dua podium pada hari Minggu dan juga memenangkan balapan sprint di Silverstone dan Sepang.

Saat ini sedang menjalani musim keduanya bersama Alex Gresini pada musim 2024, tujuan utamanya adalah menjuarai Grand Prix.

Tekadnya untuk terus kompetitif akan membuat musim ini semakin seru bagi dirinya dan tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *