5 Trik Ampuh Bikin Bulu Mata Lentik dan Panjang Alami

Jakarta, Viva – Setiap wanita mendambakan memiliki bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik. Bulu mata yang tebal membuat mata Anda terlihat lebih besar dan indah. Ada produk kosmetik untuk ini, tapi tidak bisa mengubah kecantikan alami Anda. Bahkan maskara terbaik pun akan melembutkan bulu mata Anda. Sebaliknya, bulu mata palsu membutuhkan lem yang dapat mengeringkan mata dan sering kali terasa tidak nyaman dan berat.

Menggunakan kosmetik memang bisa saja, namun bagaimana jika ada cara menumbuhkan bulu mata secara alami yang sederhana dan mudah? Tidak ada lagi kosmetik berbahan kimia dari rumah. Trik ini tidak merepotkan dan bahan-bahannya bisa ditemukan di dapur atau toko kelontong terdekat. Mari kita lihat tips dan trik yang dikutip di halaman Hírek18.

Teh hijau

Selain meningkatkan pertumbuhan rambut, teh hijau dikenal karena banyak manfaat kesehatannya. Teh hijau memiliki khasiat yang meningkatkan pertumbuhan rambut dan meningkatkan kualitas rambut. Celupkan bola kapas ke dalam teh hijau dan oleskan pada mata Anda setiap hari.

Minyak kelapa

Minyak ini sering digunakan untuk meningkatkan kualitas rambut. Minyak kelapa memiliki efek ringan dan melembapkan sehingga mencegah hilangnya protein penting pada rambut. Jadi, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bulu mata yang tipis dan rusak. Cuci bulu mata Anda dengan sabun lembut dan keringkan dengan kain bersih. Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa dan oleskan ke kelopak mata Anda. Biarkan semalaman. Cuci bersih dengan air di pagi hari.

Dari pintu

Selain menjaga kesehatan bibir, minyak ini juga bermanfaat untuk kelopak mata. Minyak ini melembabkan dan melembutkan kelopak mata. Dengan menggunakan tongkat maskara yang bersih, oleskan produk berbahan dasar petroleum jelly ke kelopak mata atas dan bawah. Anda bisa melakukan ini sebelum merias wajah lalu menghapus maskara dengan mudah.

Mentega shea

Mentega ini kaya akan vitamin C dan antioksidan. Antioksidan juga penting dalam merangsang produksi kolagen, protein yang membantu pertumbuhan rambut. Gosokkan sedikit shea butter di antara jari-jari Anda dan oleskan ke kelopak mata Anda. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan paginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *