Ada 4 Pembalap Indonesia yang Bakal Berlaga di MotoGP Mandalika 2024

Jakarta, VIVA –  Selain pebalap dunia, MotoGP Mandalika 2024 juga akan diikuti empat pebalap Indonesia. Keempatnya akan berlaga di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024.

Keempatnya asal Indonesia adalah Fadillah Arbi Pratama, Davino Britani, Mario Suryo Aji, dan Muhammad Kiandra Ramadhipa. Nantinya mereka akan memperluas ke kelas yang berbeda.

Dimana keduanya akan tampil di seri MotoGP Mandalika Pertamina 2024. Arbi dikabarkan tampil usai mendapat wildcard di kelas Moto3 berseragam Honda Team Asia.

Kelas Kejuaraan Dunia Moto3 merupakan seri World Grand Prix yang menggunakan mesin 250cc. Ini keempat kalinya ia mendapat wildcard di Moto3.

“Ini kedua kalinya saya menjadi pemain wildcard di Mandalika. Tahun lalu saya finis di peringkat 17. Tahun ini tentu tujuan saya menjadi lebih baik. Secara fisik, mental, dan teknis saya siap memberikan yang terbaik. Hasil di Mandalika,” kata Arbi dalam pengumuman resmi Astra Honda Motor (AHM).

Selain di MotoGP Mandalika, pebalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu juga mendapat kesempatan wildcard di dua balapan dunia Moto3 tahun ini, Seri Catalunya dan Seri Aragon, Spanyol.

Kemudian Mario Aji sendiri akan menjadi pembalap reguler Honda Team Asia di kelas Kejuaraan Dunia Moto2 2024. Mario akan lebih dulu tampil di hadapan pendukungnya sebagai pembalap Moto2.

Mario Aji kini berada di peringkat 28 Moto2 dengan 3 poin. Penampilan terbaiknya musim ini adalah peringkat ke-15 sebanyak tiga kali di seri Catalan, Italia, dan Aragon.

Perlombaan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) juga digelar di Mandalika akhir pekan ini. Pebalap Indonesia yang berpartisipasi adalah Davino Britani dan Kiandra Ramadhipa.

Davino mendapat wildcard di seri ini. Rider berusia 14 tahun itu berjanji akan memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Ini kesempatan yang unik, membalap di IATC bersamaan dengan MotoGP jelas merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya akan berusaha memberikan performa terbaik, karena tampil sebagai pebalap MotoGP adalah impian yang ingin saya capai di masa depan. ,” kata Davino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *