Macau Open 2024: Dejan/Gloria ke Semifinal, Putri KW Kalah Dramatis

Macau, VIVA – Ganda campuran bulu tangkis Indonesia Deyan Ferdinandsyah/Gloria Emmanuel Widyaja berhasil mengamankan tempat di semifinal BWF World Tour Super 300 Macau Open 2024.

Deya/Gloria tak menemui kendala saat bertemu pasangan Thailand Ruttanapak Oupthong/Jhenichha Sudjaipraparat pada babak perempat final East Asian Games Dome di Makau, Jumat, 27 September 2024.

Dejan/Gloria hanya butuh waktu 35 menit untuk menyelesaikannya di Thailand. Tim peringkat ketiga menang dua kali berturut-turut, 21-18, 21-10.

Sayangnya wakil Indonesia lainnya tak mengikuti jejak Deya/Gloria. Di kategori putri, Putri Kusuma Vardani seharusnya bisa mengakui kehebatan generasi keempat asal Jepang, Tomoka Miyazaki.

Putri kalah dalam rubber match dalam waktu 56 menit saat Tomoka melaju ke semifinal dengan kemenangan 21-7, 17-21, 21-17.

Tomoka tidak memberikan kesempatan apapun kepada Putri KW di game pertama. Mereka menang 21-7.

Putri KW memaksakan rubber match setelah memenangi game kedua 21-17.

Pada match ketiga terjadi pertarungan alot. Meski tertinggal, Putri mampu memberikan perlawanan kuat hingga kedudukan 14-14. Putri secara mengejutkan membuat skor menjadi 16-15.

Namun Tomoka kembali mendominasi permainan dan berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal dengan menang dengan skor 21-17.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di perempatfinal Macau Open hari ini.

Penampilan Alvi Farhan di pertandingan tunggal putra dikritik oleh Ku Takahashi, wakil Jepang. Sementara ganda putra Isfahan Sabar Karyaman Goutama/Moh Reza Pahlavi akan menghadapi tuan rumah bersama Ming Che Lui/Tang Kai Wei.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *