Pembalap MotoGP yang Pintar Bahasa Indonesia

Mandalika, VIVA – Indonesia kembali hadir di dunia balap motor bergengsi, MotoGP. Ini adalah bagian reguler dari seri balap MotoGP di Indonesia.

Baru-baru ini ada seorang pembalap MotoGP terkenal di Indonesia. Orang yang dimaksud adalah George Martin. Siapa sangka sepeda motor Pramak akan unjuk keilmuannya di Indonesia.

Kecerdasannya terungkap saat Martin menghadiri jumpa pers jelang balapan MotoGP Indonesia 2024 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia bersama pebalap lainnya akan tampil di Sirkuit Mandalay pada 27-29 September 2024.

Dalam jumpa pers tersebut, Martin didampingi tiga pembalap lainnya yakni Francesco Bagnaia (Dakti Lenovo), Marc Marquez (Gresni Racing), dan Ennea Bastiani (Dakti Lenovo). Selain wawancara, panitia juga mengadakan pertandingan bagi keempat pebalap MotoGP tersebut.

Mereka diminta menebak arti dari rangkaian kata bahasa Indonesia. Beberapa kata yang akan dibicarakan antara lain ‘terima kasih’, ‘bendera kuning’, ‘garis start’, ‘sampai jumpa’, ‘pemenang’, dan lain-lain.

Martin juga bisa makan banyak kata bahasa Indonesia. Setelah itu, bakatnya membuat kagum banyak orang, terutama lawan-lawannya. Francisco Bagnia. Pico -julukan Bagnia- tak bisa menerima kehebatan Martin dalam permainan.

Sambil bercanda, Peko justru menuding Martin berbuat curang karena terlalu banyak bicara bahasa Indonesia. Karena jawaban Martin selalu benar.

“Dia curang!” Paco mengaku tidak setuju.

Momen tersebut menggila dalam salah satu postingan resmi MotoGP di Instagram pada Kamis, 26 September 2024. Menariknya, banyak fans Tanah Air yang meyakini Martin memiliki darah Indonesia. Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI (Catam), Eric Thayer pun didatangkan untuk membantu memulai proses kewarganegaraan Martin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *