Selain Lebih Cepat, Kini Lakukan Pemeriksaan MRI Bisa Sambil Dengarkan Musik Hingga Nonton

Karawang, VIVA – Magnetic Resonance Imaging (MRI) merupakan prosedur pemeriksaan kesehatan yang digunakan untuk menghasilkan gambar struktur tulang atau organ dalam pasien. 

Dengan MRI, dokter akan mengambil gambar pindaian bagian tubuh pasien untuk menentukan langkah medis selanjutnya. Gulir untuk lebih jelasnya!

Irwin, Kepala Humas Mandaya Hospital Group, menjelaskan MRI memang diperlukan untuk pengobatan berbagai penyakit.

“Stroke, pendarahan otak, tumor otak, saraf terjepit, pemetaan lokasi tumor bahkan melihat sendi lutut,” kata Irwin pada 27 September 2024.

Teknologi MRI terbaru menghadirkan fungsi AI yang canggih, fitur hiburan terkini, bahkan diameter yang lebih besar hingga 70 cm. Beberapa fitur canggihnya antara lain fungsi pemindaian cepat yang mampu mempercepat pemindaian hingga 50 persen. 

Misalnya MRI tradisional yang membutuhkan waktu 45 menit, namun MRI terbaru ini hanya membutuhkan waktu 25 menit dan dilengkapi hiburan lengkap. Selain itu, terdapat tambahan fitur magnet untuk mempertajam hasil gambar beberapa bagian tubuh. 

“Saat menjalani MRI 30-45 menit, kita bisa menonton video dan mendengarkan musik, videonya bisa diubah sesuai keinginan dari Netflix, YouTube. Jadi jangan stres saat melakukan MRI. MRInya ada yang lebar lubang ujinya, diameternya mencapai 70, lebih lebar dari seri sebelumnya hanya 60 cm,” jelas Irwin. 

Group Chairman Mandaya Hospital Dr. Ben Widaya menambahkan, fasilitas MRI yang canggih juga tersedia di RS Mandaya Karawang. 

“Pemindaian MRI jarang tersedia di rumah sakit seperti Karawang, Chikampek, Chikarang, Purwakarta, sehingga kami melihat perlunya pemindaian MRI di wilayah sekitar. Jadi, ini menjadi kabar baik bagi warga RS Mandaya Karawang,” tutupnya.

“Dengan peralatan MRI yang canggih ini, maka inti RS Mandaya Karawang, Pusat Kecelakaan Kerja, Pusat Ortopedi, Karawang, Purwakarta, Chikarang hingga kawasan Chikampek akan diperkuat,” tambah dr Ben. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *