Bastianini Catat Rekor di Sesi Latihan MotoGP Mandalika 2024

Lombok, VIVA – Pebalap Tim Ducati Lenovo Enea Bastianini tampil apik saat latihan MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 27 September 2024. Bastianini berhasil memecahkan rekor lap tercepat. waktu 1 menit 29,630 detik.

Dua pembalap tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Franco Morbidelli, menempati posisi kedua dan ketiga. Martin hanya tertinggal 0,40 detik dan Morbidelli 0,79 detik dari Bastianini.

Rekan setim Bastianini, Francesco Bagnaia, finis keempat dengan catatan waktu 1 menit 29,712 detik. Marco Bezecchi dari tim Pertamina Enduro VR46 melengkapi posisi lima besar.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Gresini Racing), Pedro Acosta (GASGAS Tech3), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) melengkapi 10 pebalap tercepat sesi tersebut. Meningkatnya persaingan menjadi bukti keseriusan persiapan para pembalap jelang balapan.

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Franco Morbidelli mencatatkan waktu tercepat, disusul Maverick Vinales di posisi kedua, dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Namun, sesi tersebut juga menampilkan insiden besar ketika Miguel Oliveira dari Trackhouse Racing mengalami kecelakaan di Tikungan 4.

Kecelakaan tersebut membuat Oliveira tidak bisa melanjutkan balapan akhir pekan ini dan harus segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Seri MotoGP Indonesia berlanjut pada Sabtu pagi dengan sesi latihan bebas kedua. Sesi kualifikasi dan lomba Sprint akan diadakan pada hari yang sama. Sedangkan balapan utama MotoGP Indonesia dijadwalkan pada Minggu pukul 14.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *