Jadi Gaya Hidup Urban, Tren Olahraga Lari Kini Dapat Makin Fleksibel

Jakarta, VIVA – Lari menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Minatnya juga meluas ke masyarakat perkotaan. Bukan sekadar olahraga untuk menjaga bentuk tubuh, lari sudah menjadi gaya hidup sehat yang digemari.

Beberapa perlombaan lari diadakan di banyak kota besar dan dihadiri ribuan peserta. Namun padatnya jadwal dan mahalnya biaya untuk mengikuti lomba lari konvensional seringkali menjadi kendala karena tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk mengikutinya.

Hal inilah yang melatarbelakangi hadirnya Virtual Race 99 bagi para pelari yang ingin lebih leluasa mengikuti lomba lari tanpa mengurangi esensi dan hakikat lari. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Menurut CEO 99 Virtual Race Stevie Goh, platform balap virtual berbasis aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk berpartisipasi dalam tantangan kebugaran.

“Mereka bisa berlari kapan saja, di mana saja, sekaligus berpeluang meraih medali dan hadiah menarik,” kata Stevie Go.

Sejak hadir pada tahun 2017, aplikasi yang tersedia di Play Store dan App Store ini telah diunduh lebih dari 181.000 kali di 25 negara dengan jarak kumulatif lebih dari 10,8 juta kilometer.

Selain itu, aplikasi ini telah merealisasikan 233 acara yang sedang berlangsung, 172 di antaranya merupakan acara gabungan. Total donasi yang terkumpul dalam lari melalui aplikasi 99 Virtual Race mencapai lebih dari Rp 1,4 miliar.

Aplikasi 99 Virtual Race memberikan fleksibilitas kepada pelari untuk memilih lokasi balapan mereka sendiri dan mengirimkan data balapan mereka melalui integrasi dengan platform populer seperti Garmin Connect, Strava, dan Fitbit.

Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI), aplikasi ini juga menjamin keamanan dan validitas data yang disampaikan.

“Kami menggunakan kecerdasan buatan untuk meminimalkan penipuan data selama perlombaan sehingga seluruh peserta mendapatkan pengalaman yang adil dan transparan,” kata Stevie Go.

Sementara itu, Chief Creative Officer (COO) Virtual Race David Aryadi mengatakan selain tema acara yang beragam dan konseptual, daya tarik Virtual Race 99 adalah desain medali yang unik dan berkualitas tinggi.

“Pengguna juga dapat memesan medali dan kaos berkualitas sesuai selera,” ujarnya.

99 Virtual Race menawarkan medali unik yang berbeda dari event balap pada umumnya. Biasanya medali pada lomba lari memiliki desain yang monoton, misalnya logo.

Namun aplikasi ini menawarkan medali yang menggambarkan esensi dari setiap acara. Misalnya dua medali menjadi satu. “Aksesori kaos 99 Virtual Race juga keren dan nyaman dipakai,” kata David.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah tersedianya berbagai fitur pendukung seperti kategori pemeringkatan berdasarkan jenis kelamin, kelompok, dan berbagai jenis tantangan yang sesuai dengan tingkat kebugaran peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *