KOI Buka Suara Usai Hifni Kritik Shin Tae-yong soal Naturalisasi Timnas Indonesia

VIVA – Komite Olimpiade Indonesia (IOC) buka suara kepada Shin Tae Jong (STI) terkait pernyataan Hifni Hasan terkait program naturalisasi timnas Indonesia. KOI mengatakan dalam pernyataannya bahwa kritik tersebut tidak mewakili organisasi.

KOI menegaskan pernyataan Hifni Hassan terkait program naturalisasi pemain yang dilaksanakan PSSI bukanlah lembaga atau organisasi Komite Olimpiade Indonesia, tulis KOI.

Pernyataan ini merupakan pernyataan pribadi dan tidak mewakili NOC Indonesia. Padahal ini pernyataan pribadi,” tambah KOI.

Lebih lanjut KOI menyatakan, meski merupakan pernyataan pribadi, Hifni mewakili Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari sehingga tidak pantas mengomentari kejadian tersebut.

“Kami menghormati setiap langkah yang diambil oleh setiap anggota kami, termasuk PSSI, dalam mengelola dan mengembangkan olahraga unggulan tersebut,” kata KOI.

NOC Indonesia meminta maaf atas tindakannya terhadap Ketua Umum PSSI dan jajarannya, termasuk pelatih timnas Indonesia Shin Tae Jong, tambah KOI.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif KOI Hifni mengkritisi kebijakan naturalisasi Shin Tae-Yong ke timnas Indonesia.

“Pertama, saya ingin berbicara tentang pelatih Shin Tae-jung. Makanya saya yang paling berat dalam naturalisasi,” kata Hifni Hasan, dilansir dari situs YouTube Jabret Media.

“Saya coba katakan padanya untuk tidak terlalu banyak mendatangkan pemain naturalisasi ke sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *