Bintang Film Harry Potter, Maggie Smith Meninggal Dunia di Usia 89

Inggris, VIVA – Aktris asal Inggris, Dame Maggie Smith atau Meggie Smith, meninggal dunia di usia 89 tahun. Selama karirnya, Maggie banyak berpartisipasi dalam film dan acara televisi, salah satunya yang paling terkenal adalah franchise Harry Potter. 

Pernyataan People, Sabtu 29 September 2024, putra Meggie, Toby Stephens dan Chris Larkin membenarkan kabar duka tersebut pada Jumat, 27 September 2024.

Keduanya mengumumkan kabar duka tersebut dalam pernyataan penerbit Clair Dobbs. Meggie meninggal dengan tenang di rumah sakit di Inggris, pada Jumat 27 September waktu setempat. Meggie adalah orang yang paling dekat dengannya saat dia meninggal. 

“Dengan sangat sedih kami harus mengumumkan meninggalnya Dame Maggie Smith. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Jumat 27 September,” kata Toby Stephens dan Chris Larkin. 

“Dia meninggalkan dua putra dan lima cucu yang penuh kasih sayang yang sangat terpukul karena kehilangan ibu dan nenek cantik mereka,” tambah mereka.

Toby Stephens dan Chris Larkin berterima kasih kepada rumah sakit karena telah memberikan perawatan luar biasa dan kebaikan yang berkelanjutan kepada ibu mereka, Meggie. 

Stephens dan Larkin berkata, “Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf yang luar biasa di Chelsea dan Rumah Sakit Westminster atas perhatian dan kebaikan mereka yang tiada henti selama hari-hari terakhirnya.”

“Kami berterima kasih atas semua kabar baik dan dukungan serta meminta agar Anda menghormati privasi kami saat ini,” tambah mereka.

Selama karirnya sebagai aktris, Maggie Smith tampil di lebih dari 50 film: Dia memenangkan dua Academy Awards untuk aktingnya di The Prime of Miss Jean Brodie (1969) dan California Suite (1978). Dia juga menerima empat Penghargaan Golden Globe dan empat nominasi Oscar tambahan.

Aktris ini dikenal karena perannya sebagai Profesor Minerva McGonagall dalam serial Harry Potter, dan Violet Crawley dalam serial Downton Abbey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *