Festival Jazz Gunung Burangrang, Kolaborasi Seni, Alam, dan Musisi Lintas Generasi

Jakarta, VIVA – Gelaran outdoor jazz andalan Jazz Gunung Indonesia (JGI) melanjutkan rangkaian festival musiknya setelah sukses dengan Jazz Gunung Slamet, Bromo, dan Ijen. JGI kali ini akan hadir di Dusun Bambu, Bandung dengan nama Jazz Gunung Burangrang: Happy Sora-Sora! Festival ini akan berlangsung pada 19 Oktober 2024 dan diharapkan menjadi pengalaman luar biasa bagi pecinta musik jazz di Tanah Air.

Acara ini akan berlangsung di tengah keindahan alam dengan tiga panggung utama dan panggung “konser yang tenang” yang menawarkan pengalaman imersif dengan nuansa musik yang unik. Gulir terus, oke?

Beberapa nama beken di dunia musik Indonesia sudah dipastikan tampil, seperti Elvi Sukaesih yang akan berkolaborasi dengan Bandung Jazz Orchestra, Tohpati Ethnomission, Vina Panduwinat dan F • I • [e] • R • Y, terlebih dahulu. muncul musisi-musisi muda seperti Danilla, Dul Jaelani Dewa 19 Experience dan masih banyak nama besar lainnya seperti Sambasunda, Sokhi, AIB Show, Kevin Yosua Big 6, Nadine Adrianna, Benn Yapari, Arumtala, Ear Sun dan Arnando Putra & Frank Pathinasarana. . Kehadiran musisi dari berbagai generasi tentunya akan menambah kemeriahan dan keberagaman musik Jazz Gunung Burangrang 2024.

CEO PT JGI Bagas Indiatmona mengatakan, konsep festival ini tidak hanya menawarkan hiburan tetapi juga mendukung edukasi dan pembaharuan dalam dunia musik. 

“Dalam perhelatan apapun kami selalu berkomitmen dalam bidang edukasi dan pemulihan. Musik yang muncul pun disusun sesuai dengan nilai-nilai tersebut dan erat kaitannya dengan tanah Pasundan,” jelas Bagas.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kesinambungan dan hubungan antara seni, musisi, dan komunitas lokal.

Untuk pembelian tiket, pengunjung dapat membeli seharga Rp 200.000 yang sudah termasuk tiket masuk Dusun Bambu, oleh-oleh bambu, serta voucher makanan dan minuman. Namun perlu diperhatikan bahwa tiket parkir tidak termasuk dalam harga tiket. Bagi yang ingin memanfaatkan harga tiket spesial, flash sale dibuka pada Jumat 27 September 2024 dengan harga hanya Rp 100.000. Tiket ini tersedia secara online di www.jazzgunung.com mulai pukul 10.00 WIB, namun dengan kuota terbatas.

Ari Hermanto, CEO Dusun Bambu mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara tersebut. 

“Jazz Gunung Burangrang 2024 di Dusun Bambu menjadi bukti bahwa seni dan alam bisa berpadu sempurna. Kami berharap pengunjung dapat menikmati indahnya keindahan alam Burangrang sambil mendengarkan vibrasi musik jazz yang akan menghangatkan suasana”, ujarnya.

Ari juga menambahkan, pihaknya berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersahabat bagi pengunjung agar dapat mendapatkan pengalaman terbaik selama menginap di Dusun Bambu.

Selain menikmati musik jazz, penonton juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Dusun Bambu. Mulai dari atraksi anak di area anak, pilihan kuliner berbeda di restoran, hingga berkesempatan membeli oleh-oleh khas. Instalasi bambu yang artistik juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin bersantai dalam suasana alam.

Bagi para penggemar Jazz Gunung yang tergabung dalam komunitas “Jama’ah Al-Jazziyah”, banyak penawaran menarik yang bisa dimanfaatkan, khususnya bagi yang membayar melalui QRIS, Kartu Kredit BRI, Kartu Debit BRI dan BRIVA. Informasi lebih lanjut mengenai promosi dan pembelian tiket dapat diperoleh di website resmi www.jazzgunung.com atau melalui akun Instagram resmi @jazzgunung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *