Valentino Rossi Ingkar Janji Hadir di MotoGP Mandalika, Ini Jawaban VR46 Racing

VIVA – Valentino Rossi setuju untuk mengikuti MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tengrara Barat, ajang balap motor Raja edisi ke-14.

Namun Valentino Rossi belum juga datang ke Indonesia. Alessio Uzzio Salucci, Direktur Tim Balap Pertamina Enduro VR46 pun menanggapinya.

Menurutnya, legenda MotoGP itu antusias menyambut para penggemarnya di sirkuit Mandalika dan menyaksikan langsung murid-muridnya bertanding pada 27-29 September 2024.

Namun sayang pembalap kelahiran Italia itu tak mampu menepati janjinya karena jadwal akhir pekan yang padat. Berdasarkan Instagram pribadinya, VR46 juga fokus pada balap mobil jarak jauh.

“Sayangnya kami tidak bisa mengunjungi Mandalika. “Kami sudah menyelesaikan tiga balapan dalam tiga minggu terakhir dan ini akhir pekan pertama kami bisa istirahat,” kata Salusi kepada Spotv Indonesia, Sabtu, 28 September 2024.

Padahal, dua pekan lalu Rossi menyaksikan tim dan murid-muridnya bertanding di sirkuit Misano Italia, di mana rival abadinya Marc Marquez menjadi juara pertama.

“Kami juga sudah menjalani tes sebelumnya (Misano, Italia). “Dia mungkin tidak datang sekarang, tapi Vale bilang dia harus segera datang,” ujarnya.

Janji yang diucapkan The Doctor kepada para penggemarnya melalui artis Rafi Ahmad saat memperkenalkan tim VR46 di Italia musim ini, dan berjanji akan kembali ke Indonesia setelah terakhir kali membela Yamaha pada tahun 2019. 

Menurut beberapa sumber, Valentino Rossi sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Pada tahun 1997, ia mengikuti ajang GP125 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dan menjadi juara saat itu.

“Saya membalap di Sentul pada kelas 125cc di Indonesia dan menang. “Saya kira itu tahun 1997. Setelah itu saya sering bepergian ke Indonesia karena kolaborasi dengan Yamaha,” kata Rossi.

Dokter mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara penting bagi kelangsungan motorsport paling bergengsi di dunia dan penggemarnya sangat besar dan luar biasa.

“Animo terhadap MotoGP di Indonesia luar biasa, bahkan terkadang sulit dikendalikan oleh para penggemarnya. Senang rasanya memiliki Sada bersama kami karena kami akan sangat cepat dan treknya akan sangat menarik,” ujarnya.

Sedangkan untuk Sirkuit Mandalika yang masuk dalam kalender MotoGP, pembalap bernomor punggung 46 itu tampil memukau dengan desain dan lokasinya yang dekat dengan laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *