Trafik Data Selama PON XXI Aceh-Sumut Melonjak Drastis, Ini yang Sebenarnya Terjadi

JAKARTA, VIVA – Telkomsel mencatat peningkatan trafik broadband 5G lebih dari 340% dibandingkan hari biasa selama Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut pada 9-20 September 2024.

Vice President Regional Network Operations Sumatra Telecom Ngroho Adi Wibowo mengatakan, pihaknya tidak hanya mencatat peningkatan trafik broadband jaringan 5G, namun trafik berbayar pada layanan data jaringan lainnya juga mencapai lebih dari 11,20%.

Peningkatan trafik layanan data yang signifikan ini mencerminkan komitmen BUMN untuk terus menghadirkan konektivitas digital dengan teknologi terkini di berbagai event nasional dan internasional.

Pada PON, PON XXI berjanji menghadirkan teknologi terkini dengan penambahan jaringan 5G di 12 lokasi strategis, peningkatan jaringan 4G di 257 lokasi eksisting, serta pemasangan 14 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Pada periode penyelenggaraan pesta olahraga terbesar ini, tingkat lalu lintas data tertinggi tercatat di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi (GOR DISPORASU) Wilayah Dili Serdang.

Peningkatan ini lebih dari 45,20 persen pada tempat bermain bulu tangkis, bola basket, futsal, sepak bola putri dan lain-lain.

Selain itu, peningkatan trafik data juga terjadi dengan peningkatan sebesar 42,60 persen di Gelanggang Olahraga Universitas Siah Kuala Aceh yang menaungi cabang olahraga baseball, judo, pétanque, dan rugby.

Telkomsel juga mencatat peningkatan penggunaan layanan digital seperti akses media sosial sebesar 9,61 persen, layanan telekomunikasi seperti pesan instan dan konferensi video sebesar 8,05 persen, video streaming sebesar 7,65 persen, mobile game sebesar 10,5 persen, dan akses meningkat sebesar 8,58 persen. persen.

“Kami akan terus berinovasi dan beradaptasi untuk memberikan layanan yang lebih baik yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi digital masyarakat di era transformasi digital yang semakin meningkat,” kata Nogroho, Jumat, 27 September 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *