Pupuk Indonesia Dukung Angkat Besi Indonesia, Hasilnya Medali Emas Olimpiade

Jakarta, VIVA – PT Pupuk Indonesia (Persero) dan anak perusahaannya, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimatan Timur (Pupuk Kaltim) dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang terus konsisten mendukung kemajuan dan prestasi olahraga angkat besi nasional. Kontribusi besar itulah yang akhirnya membawa Indonesia meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.   Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengaku bangga dan mengapresiasi para atlet binaan Pupuk Indonesia yang mampu meraih hasil terbaik di ajang sekelas olimpiade. Medali emas tersebut merupakan yang pertama sepanjang sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade angkat besi sejak tahun 1952.

“Keberhasilan anak bangsa, khususnya di bidang olahraga, menjadi tanggung jawab banyak organisasi, Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN bangga bisa turut berkontribusi mengharumkan nama bangsa atas keberhasilan yang diraih para atlet angkat besinya. Wijaya mengatakan: “Ikut serta di Olimpiade Paris pasti akan menjadikan Pupuk Indonesia menjadi penyemangat bagi kita untuk meningkatkan kontribusi terhadap kemajuan angkat besi Tanah Air,” ujarnya.

Pupuk Indonesia telah mendukung olahraga angkat besi sejak tahun 2022 dalam pembinaan dan pengembangan atlet angkat besi. Mereka turut serta mendukung terselenggaranya Kejuaraan Nasional Angkat Besi tingkat remaja dan dewasa.

Baru-baru ini Pupuk Indonesia menggelar Kejurnas Angkat Besi Junior U-15 dan U-17 di Bandung. Ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia turut serta. Diperkirakan Kejurnas Junior akan digelar di Solo pada Oktober 2024.   Wijaya menutup: “Kami berharap melalui Kejurnas ini dapat menjaring pemain-pemain baru dan sukses dari berbagai daerah. Hal ini juga sebagai salah satu cara untuk mendukung Pupuk Indonesia demi kestabilan atau kebangkitan kesuksesan tantangan di Indonesia.”

Atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah peraih medali emas Olimpiade 2024 berhasil menjuarai Kejurnas Angkat Senior Pupuk Indonesia 2023 bersama Nurul Akmal dan Eko Yuli Irawan, keduanya atlet profesional Pupuk Indonesia.   Kesuksesan yang diraih Rizki diharapkan dapat menginspirasi atlet angkat besi lain di Indonesia untuk bersaing dan sukses di tingkat nasional dan internasional.   “Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN RI, senantiasa mendorong BUMN untuk berkontribusi dalam kegiatan olahraga dan sukses di Tanah Air. Kesuksesan Rizki di kancah internasional memberikan dampak positif bagi Pupuk Indonesia yang berkomitmen memajukan bangsa. olahraga angkat besi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *