5 Hal yang Belum Kamu Ketahui soal WhatsApp Channel

Jakarta, VIVA – Sudah setahun WhatsApp meluncurkan fitur Channel secara global, termasuk Indonesia.

Fitur ini adalah cara yang mudah, aman, dan pribadi untuk mendapatkan pembaruan terkini dari orang dan organisasi langsung di platform.

Semua pembaruan dari saluran muncul di tab terpisah dari percakapan pribadi, sehingga Anda dapat terus mengetahui pembaruan terkini dari saluran yang Anda ikuti tanpa terganggu oleh notifikasi yang Anda terima.

Ada 5 hal yang tidak Anda ketahui tentang saluran:

Minat

Jelajahi saluran yang sesuai dengan keinginan Anda dan dapatkan pembaruan terkini yang disesuaikan untuk Anda.

Awal bulan ini, WhatsApp memperkenalkan fitur yang memungkinkan Anda dengan mudah memilih tujuh kategori di saluran seperti Orang, Organisasi, Gaya Hidup, Olahraga, Hiburan, Bisnis, dan Berita & Informasi.

Di tab Pembaruan, cukup pilih Lihat untuk melihat semua kategori dan saluran yang tersedia.

Jelajahi saluran baru 

Sebelum membuat saluran Anda sendiri, luangkan waktu untuk meneliti dan mengikuti saluran yang menarik perhatian. Anda bahkan dapat menyesuaikan pencarian berdasarkan saluran paling aktif, baru, dan populer.

Tahukah Anda bahwa kini Anda dapat mencari apa yang Anda inginkan berdasarkan yang paling aktif, baru, dan populer?

Temukan dan tonton saluran yang sesuai minat Anda, mulai dari Tim Nasional Indonesia dan Ganta hingga Komunitas Free Fire dan makanterusss.

Anda juga dapat menemukan saluran dari negara lain. Jika Anda ingin berbagi pembaruan saluran yang mungkin diminati teman Anda, kini Anda dapat meneruskannya dan bahkan membagikannya ke status agar lebih banyak kontak dapat melihatnya.

Peringatan berdasarkan preferensi

Pilih kapan dan bagaimana Anda ingin menerima pembaruan dari saluran WhatsApp yang Anda ikuti. Jangan lupa untuk mengatur notifikasi sesuai keinginan Anda.

Tahukah Anda bahwa secara default notifikasi dinonaktifkan untuk saluran ini sehingga Anda tidak akan diganggu oleh hal-hal yang tidak diperlukan? Anda hanya akan menerima notifikasi jika Anda mengaktifkannya.

Lindungi privasi Anda

Nikmati komunikasi aman di saluran WhatsApp dengan perlindungan privasi yang kuat untuk semua orang – pengikut, pemirsa, dan administrator.

Saat Anda mengikuti saluran, informasi kontak Anda tidak terlihat oleh pengikut atau administrator saluran lain kecuali Anda dan administrator berbagi kontak.

Selain itu, orang-orang di daftar kontak Anda tidak akan melihat saluran yang Anda tonton. Dengan fitur-fitur tersebut, privasi Anda akan selalu terjaga di saluran WhatsApp.

Buat saluran WhatsApp

Siap berbagi berita dengan audiens Anda? Membuat saluran WhatsApp cepat dan mudah. Buka saja WhatsApp, pilih Updates, lalu Create Channel, lalu pilih tema dan deskripsi yang sesuai dengan channel Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *