MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance Perpanjang Kontrak bersama Ducati

Lombok, VIVA – Pada MotoGP Mandalika 2024, Shell Advance mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan pabrikan sepeda motor ternama Italia, Ducati. Kontrak tersebut berlaku mulai tahun 2023 hingga 2027.

Vice President Pemasaran Pelumas Shell Indonesia, Ari Satyangoro, mengatakan pihaknya menggandeng Ducati di bidang sepeda motor balap.

“Technical partner itu definisinya khusus karena kami bekerja sama dengan Ducati untuk mengembangkan pelumas untuk sepeda motor balap. Jadi teknologinya kami kembangkan,” ujarnya, Sabtu, 28 September 2024.

Bagi Shell, kolaborasi teknis yang paling menarik dengan Ducati Corse adalah pengembangan produk Shell Advance dalam kondisi paling ekstrim.

“Jadi saat mereka melakukan tes tiruan di kompetisi. Oleh karena itu, Shell mengembangkan oli untuk sepeda motor yang digunakan sehari-hari, ”ujarnya.

“Kolaborasi Shell di bidang motorsport tidak sekedar sponsorship dengan logo Ducati, melainkan berupa merchandise yang digunakan untuk mengembangkan tim Ducati,” jelas Arieh.

Shell Advance dan Ducati Corse terhubung secara teknologi untuk membantu mereka mencapai tujuan mereka sebagai tim motorsport.

Ari juga menyoroti pihaknya tengah bekerja sama dalam pengembangan produk khusus balapan yakni pelumas Active Cleansing Technology dan PurePlus Technology untuk MotoGP Mandalika 2024.

Teknologi Active Cleansing itu untuk pembersihan. Sedangkan teknologi PurePlus hanya untuk Shell Advance Range, hanya untuk Shell Advance Ultra. Karena komponen utama base oilnya bukan lagi mineral, melainkan sintetis, bukan gas. Itu yang kita sebut gas. Itu cair, katanya.

Shell berkomitmen untuk terus membantu Ducati meraih kemenangan di setiap balapan.

Kerja sama ini tidak hanya untuk pengembangan bersama, tapi juga untuk pengembangan produk kami bagi pelanggan Indonesia. Kerjasama ini akan terus kami lanjutkan. Saat ini kami fokus membantu Ducati meraih kemenangan, lanjut Ari.

Kemitraan ini berlanjut hingga mereka meraih lebih dari 150 kali naik podium, termasuk sembilan kali juara dunia MotoGP dalam dua tahun berturut-turut pada 2022 dan 2023.

Bahkan, Shell Advance meluncurkan oli skutik Shell Advance AX7 10W-30 ukuran 0,65L untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang MotoGP Mandalika, salah satu ajang motorsport bergengsi.

Pelumas sintetis ini telah dikembangkan khusus untuk sepeda motor skuter dan dikatakan dapat memberikan pengendaraan yang lebih mulus dan mulus.  Pelumas Shell Advance baru ini memiliki stabilitas oksidasi 46% lebih baik untuk umur dan kinerja pelumas 1,5 kali lebih lama.

Ari mengatakan, produk Shell Advance yang diluncurkan secara global dan di Indonesia telah belajar dari teknologi Ducati, antara lain Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30.

“Bagaimana performa mesinnya di kondisi ekstrim, bagaimana performanya di temperatur tertentu? Nah itu yang kami gunakan untuk membuat produk Shell Advance,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *