Kecelakaan Terus, Jorge Martin: Ada yang Aneh di Tikungan 16 Sirkuit Mandalika

Jakarta, VIVA –  Jorge Martin harus kehilangan poin saat sprint race MotoGP Mandalika, Sabtu, 28 September 2024. Pebalap Pramac Racing itu finis di urutan ke-10 saat terjatuh saat memasuki Tikungan 16 Sirkuit Mandalika.

Martin sendiri sebenarnya mengawali balapan dari posisi pertama.  Namun, pembalap asal Spanyol itu tergelincir pada sprint race di tikungan ke-16.

Meski mengalami kecelakaan, Martin mampu melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi ke-10. Anehnya, ini bukan kecelakaan pertama di tikungan tersebut, melainkan terjadi sebelumnya pada sesi latihan bebas lainnya.

Tak hanya dia, Enea Bastianini dan Marco Bezzecki juga terjatuh di tikungan 16 saat kualifikasi. Oleh karena itu, Martin menduga ada yang janggal pada tikungan tersebut, misalnya lintasan terlalu licin.

“Saya pikir ada sesuatu yang aneh pada bagian trek itu. Simon (Crafar) memberitahuku dua hari yang lalu dan aku sangat memperhatikan sudut itu, berusaha berhati-hati. Saya bahkan terjatuh tadi pagi (saat sesi FP2),” kata Martin seperti dikutip Crash.

“Jadi saya sangat berhati-hati saat itu. Dan masih mengalami kecelakaan. Jadi yang harus dilakukan adalah memperlambat sedikit dan menjaga jarak, lalu melanjutkan perjalanan.”

“Saya tidak merasa kehilangan (cengkraman) bagian depan dengan paket aero baru, rasanya enak sekali. Jadi saya hanya merasa ada satu bagian kecil di tikungan, entah di mana, licin karena sisa lintasannya sangat sulit. “Saya akan mencoba memahami luka akibat kecelakaan saya dan mencari di tempat lain,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *