David da Silva Comeback, Begini Kata Pelatih Persib

Bandung, VIVA – David da Silva akhirnya tampil saat bermain melawan Persib Madura United di Stadion Bangkalan, Madura pada Sabtu 28 September 2024. Pemain asal Brasil ini masuk pada menit ke-85.

David da Silva sebelumnya melewatkan beberapa pertandingan karena cedera paha bagian dalam. Cedera itu terjadi pada laga melawan Dewa United. 

Pelatih Persib, Bojan Hoda menjelaskan alasan kemenangan David da Silva pada menit ke-85. Ia mengatakan, kondisi mesin target Persib masih belum 100 persen. 

“Kalau David, David sudah lama cedera, secara fisik dia belum siap sepenuhnya. Kami sudah tanya ke dokter tim dan dia hanya memberinya waktu bermain 15 menit,” kata Bojan kepada wartawan. 

Selama di lapangan, pelatih asal Kroasia itu menilai David bermain cukup baik dan tidak ada masalah. Striker berusia 34 tahun itu nyaris memberikan ancaman ke gawang Sapeh Kerrab. 

Bojan memerintahkan David kembali ke lapangan pada Kamis, 3 Oktober 2024 saat bertamu ke kandang Zhejiang FC di AFC Champions League 2. 

“Ini pertandingan pertamanya lagi, dia cukup bagus, dia tidak merasakan sakit apa pun dan kita bisa mendorong David untuk bermain lebih banyak di pertandingan berikutnya, mungkin dia akan mendapat (menit bermain) lebih banyak di China,” ujarnya. 

Laga Persib kontra Madura United berakhir dengan skor 2-2. Persib mencetak dua gol melalui Tyronne del Pino pada menit ke-30 dan Adam Alis pada menit ke-31. Sedangkan Lulinha mencetak dua gol ke gawang Madura pada menit ke-7 dan ke-61.

Dengan hasil imbang ini, Persib berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan 13 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Madura berada di peringkat 17 dengan 3 poin. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *